Gandeng Pakar dari Malaysia, UMBY Buat Kelas Digital Marketing di Pasar Sambilegi
11 Nov 2022
48
by Admin Demo

Tim Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia dan sepasar.id menyelenggarakan program edukasi secara hybrid yakni luring dan daring yang bertujuan untuk meningkatkan skill digital marketing pedagang pasar Sambilegi, Sleman menggunakan aplikasi Sepasar.

Awan Santosa, S.E, M.Sc selaku ketua tim menyampaikan bahwa pogram dijalankan mulai bulan Agustus sampai dengan November 2022, yang meliputi 5 sesi kelas online yang diikuti klinik pendampingan secara langsung ke lapak-lapak pedagang dengan melibatkan 5 orang relawan sepasar.id.

“Materi edukasi Sepasar Digital marketing Sambilegi yang diikuti 25 pedagang pasar diantaranya terkait dengan teknik pemasaran digital, foto produk, video content, social media marketing,” ujar Awan Santosa, S.E, M.Sc

Program ini didukung 6 orang pengajar, pakar dan praktisi dari UMBY dan UPSI Malaysia yang diwakili Dr. Moch Fadhil Harfiez. Dalam setiap materi pedagang juga terlibat dalam mengikuti kuis yang berguna sebagai evaluasi proses belajar di aplikasi Sepasar.

Naimatul Wardiah, salah satu peserta menyampaikan bahwa Sepasar Digital Marketing Sambilegi bermanfaat dalam meningkatkan ketrampilan pemasaran online para pedagang.

“Harapannya, UMBY dan sepasar.id dapat terus mendampingi proses pemasaran digital para pedagang pasar Sambilegi, sehingga dapat lebih maksimal dalam meningkatkan pendapatan usaha pedagang,” harap Naimatul Wardiah