Syawalan Keluarga Besar UMBY, Bersinergi Wujudkan UMBY Unggul
03 May 2023
482
by Admin Demo

Keluarga Besar Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar halal bi halal di Masjid Hikmah Tawakkal Kampus 1 Jalan Wates Km 10 Sedayu Bantul, Senin (1/5/2023).

Acara kali ini dihadiri oleh Rektor, Dr. Agus Slamet, S.TP., MP., perwakilan pengurus Yayasan Wangsamanggala, Teguh Wahyudi SE., dan Mami Lestari S.Psi, para wakil rektor, dosen, serta tenaga kependidikan. Acara berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Halal bi halal dengan tema Bersinergi untuk Mewujudkan UMBY yang Unggul juga dihadiri pemerintah Kapanewon Sedayu dan tokoh masyarakat sekitar kampus.

“Dalam syawalan 1444 H kali ini kami mengambil tema Bersinergi Untuk Mewujudkan UMBY yang Unggul. Karena untuk menjadi PT yang unggul hanya bisa diwujudkan apabila ada sinergitas dari semua stakeholders terkait. Oleh karena itu dukungan dari seluruh civitas akademik, masyarakat maupun pihak-pihak terkait sangat kami harapkan,” kata Rektor Dr Agus Slamet MP didampingi Kabag Humas UMBY, Widarta MM di sela-sela acara syawalan.

Menurut Rektor UMBY, Dr. Agus Slamet, tantangan perguruan tinggi tidaklah ringan pada era global sekarang ini. Sehingga untuk menuju UMBY yang unggul sangat diperlukan sinergi dari civitas akademika dan tentunya dukungan dari instansi pemerintah serta masyarakat khususnya yang berada di wilayah kampus. “Alhamdulillah, atas dukungan segenap dosen, tenaga kependidikan dan bapak ibu semua yang tidak dapat kami sebut satu per satu, UMBY mengalami peningkatan kepercayaan masyarakat,” papar Dr. Agus.

Sebagai salah satu bukti, lanjutnya, saat ini mahasiswa aktif di UMBY ada lebih dari 12.500 mahasiswa. Beberapa prestasi mahasiswa, antara lain memenangkan tiga hibah Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) pada 2022 lalu. “Pada 2023 ini, baru saja diumumkan lima proposal PPK Ormawa menuju tahapan seleksi akhir. Semoga kelimanya bisa lolos seleksi akhir dan memperoleh dana hibah,” urainya.

Tidak lupa pihak kampus juga terus membangun secara fisik baik gedung, sarana dan prasarana, laboraturium dan yang lain.

“Saat ini UMBY juga sedang menambah sarana dan prasarana perkuliahan dan praktikum, baik di kampus satu, dua, maupun tiga dan perbaikan-perbaikan fasilitas, seperti ruang kuliah, praktikum, sarana unit kegiatan mahasiswa dan fasilitas olahraga,” ungkapnya.

Terbaru adalah dibangun sport center karena di UMBY ada program studi Ilmu Keolahragaan. Nantinya di sport center mahasiswa bisa berlatih dan praktikum. "Insya Allah tanggal 27 Mei sport center akan digunakan untuk wisuda," katanya.

Sedangkan Ustadz Dr Kintoko yang juga dosen Farmasi UAD serta Ketua Apoteker Praktik Herbal Indonesia megungkapkan, bersinergi identik dengan kebersamaan. Dengan menjaga kebersamaan dan kebaikan ataupun ketaqwaan diharapkan pula akan masuk ke surga secara berombongan.