UMBY dan Youth Educational Centre Jalin Kerja Sama
16 Apr 2024
244
by Fitriana Fitriana

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melalui Bagian Kerja Sama Dalam Negeri menjalin kerja sama dengan Bimbingan Belajar Youth Educational Centre. Acara diselenggarakan di Ruang Sidang Gedung Rektorat Kampus 1 UMBY Jalan Wates Sedayu Bantul, pada Jumat (05/04/2024).

Kerja sama ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Pada kesempatan tersebut UMBY diwakili oleh Kepala Biro Kerja Sama, Humas, dan Keprotokolan, Widarta, SE., MM., CDMP., dan Youth Educational Centre (YEC), oleh apt. Ditya Tiwi Syafira, S.Farm. selaku Direktur.

Kepala Biro Kerja Sama, Humas, dan Keprotokolan, Widarta, SE., MM., CDMP., dalam sambutannya menyampaikan bahwa jalinan kerja sama ini semoga kedepannya dapat bermanfaat karena perkembangan di institusi pendidikan maupun perusahaan saling memiliki keterkaitan.

“Saat ini UMBY pun memiliki bagian Career Center, sehingga nantinya Youth Educational Centre dapat berkolaborasi dalam mengakselerasi calon wisudawan di masa tunggu untuk memperoleh pekerjaan atau berkarir,” terang Widarta.

“Harapannya, kerja sama ini dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak, baik UMBY maupun Youth Educational Centre,” tambahnya

Direktur Youth Educational Centre (YEC), apt. Ditya Tiwi Syafira, S.Farm., dalam sambutannya mengatakan bahwa Youth Educational Centre pada tahun 2024 memiliki program Corporate Social Responsibility untuk membantu para mahasiswa ataupun calon wisudawan dalam mempersiapkan diri dalam berkarir di masa tunggu wisuda. 

“Harapan kerja sama ini tidak hanya berjalan di tahun 2024 saja, tetapi tetap dapat berlanjut di tahun berikutnya. Apabila berkenan untuk kerjasama kedepannya kami dapat mendampingi dalam hal pemilihan studi lanjut, berwirausaha, berkarir, dan lainnya,” harap Ditya Tiwi.