UMBY Berikan Bantuan untuk Sekolah di Sedayu Bantul
17 May 2024
217
by Fitriana Fitriana

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyerahkan bantuan kepada dua sekolah di wilayah Argomulyo, Sedayu, Bantul. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Rektor UMBY, Dr. Ir. Agus Slamet S.TP., MP., MCE., kepada perwakilan dari SMP N 1 Sedayu dan SD N 1 Pedes di Ruang Sidang Rektorat UMBY pada Jumat (17/05/2024).

Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) UMBY. CSR merupakan suatu konsep bahwa organisasi khususnya perusahaan adalah memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan, seperti terhadap masalah-masalah yang berdampak.

"Harapannya bantuan yang kami berikan ini bisa memberikan manfaat bagi pengembangan fasilitas sekolah dan bagi pengembangan potensi serta kreatifitas anak didik," kata Agus Slamet.

Pada kesempatan tersebut UMBY menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Basiratul Hikmah SMP N 1 Sedayu sebesar Rp 10.000.000 yang diterima oleh Ketua Panita Pembangunan Masjid yakni Sulistiyo, S.Pd. Kemudian UMBY juga menyerahkan bantuan untuk kegiatan Pedes Fair dan panen raya SDN 1 Pedes sebesar Rp 750.000 yang diterima oleh Guru PJOK, Satya Rhemba Deta,S.Pd.

Perlu diketahui bersama bahwa pada bulan April lalu UMBY juga telah menyerahkan infak dari pelaksanaan sholat Idul Fitri UMBY sebesar Rp. 3.000.000,00 kepada panitia pembangunan Masjid Basiratul Hikmah. Sumbangan infak ini diterima oleh Sulistiyo, S.Pd., dan Turyani M.R., S.Si., M.Pd.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan UMBY dalam pembangunan masjid di SMP N 1 Sedayu. Semoga pembangunan masjid dapat berjalan lancar serta UMBY semakin berkembang dan bermanfaat bagi semua,” ujar Bendahara pembangunan masjid, Prof. Dwiyati Pujimulyani, MP.

Perwakilan dari SD N 1 Pedes Argomulyo, Satya Rhemba Deta,S.Pd., turut mengungkapkan rasa terimakasihnya karena UMBY telah berkontribusi dalam menyukseskan acara Pedes Fair dan Panen Raya. Kegiatan tersebut merupakan ajang untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas anak didik.