UMBY Berbagi Sembako ke Asrama Mahasiswa
03 Apr 2024
371
by Fitriana Fitriana
Foto: Penyerahan Bantuan dari UMBY kepada Pengurus Asrama

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melalui Biro Pemasaran mengadakan silaturahmi dan bakti sosial pada Selasa (02/04/2024). Pada kesempatan tersebut, Biro Pemasaran berbagi sembako (minyak goreng, beras, mie instan, dan lain-lain) ke asrama-asrama mahasiswa yang berada di wilayah Yogyakarta. Diantaranya UMBY membagikan sembako ke 20 asrama seperti asrama mahasiswa Riau, Bali, Lampung, Kalimantan Barat, dsb.

Koordinator acara bakti sosial, Nur Fachmi Budi Setyawan, M.Psi., Psikolog., menyampaikan bahwa silaturahmi dan bakti sosial merupakan ajang untuk mempererat dan memperkuat hubungan relasi antara institusi pendidikan (UMBY) dengan para pengurus asrama mahasiswa. Melalui bantuan sembako tersebut, mahasiswa yang tidak dapat mudik dapat menggunakannya sehingga hal tersebut menghemat pengeluaran di musim lebaran. Disamping itu, diharapkan ke depannya akan tercipta relasi yang kuat khususnya dalam mempromosikan UMBY.

“Semoga bantuan sembako dari UMBY dapat menekan pengeluaran mahasiswa yang tidak dapat mudik di musim lebaran ini,” harap Nur Fachmi.

Salah satu penerima bantuan sembako dari asrama Saraswati Bali, Made Sayoga, mengatakan bantuan sembako sangat berguna bagi para mahasiswa yang berada di asrama khususnya bagi mahasiswa yang tidak mudik, sehingga memudahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.