Go Digital, UMBY Selenggarakan Kelas Sepasar Beringharjo
11 Nov 2022
51
by Admin Demo

Tim Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bekerjasama dengan sepasar.id menyelenggarakan program edukasi secara hybrid yakni secara luring dan daring, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pedagang di pasar Beringharjo Yogyakarta menggunakan aplikasi Sepasar.

Dra. Sumiyarsih, MM selaku ketua tim menyampaikan bahwa pogram dijalankan mulai bulan Agustus sampai dengan November 2022, yang meliputi 8 sesi kelas online yang diikuti klinik pendampingan secara langsung ke lapak-lapak pedagang dengan melibatkan 5 orang relawan sepasar.id. Dalam program ini didukung 8 orang pengajar, pakar dan praktisi dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY).

“Materi edukasi menggunakan aplikasi sepasar.id, diikuti oleh 21 orang pedagang pasar yang  membahas tentang imunitas, kesehatan mental, pemasaran online, fotografi, literasi keuangan, koperasi, dan pengembangan usaha,” jelas Dra. Sumiyarsih, MM.

Pada setiap materi, pedagang terlibat untuk mengikuti kuis, yang berguna sebagai evaluasi proses belajar di aplikasi Sepasar.

Tyas Wulandari, salah satu peserta mengaku adanya Aplikasi Sepasar di Beringharjo sangat membantu dalam meningkatkan ketrampilan usahanya.

“Kami, para pedagang berharap kelas Sepasar dapat dilanjutkan dengan pengembangan berbagai fitur aplikasi dan layanan klinik lapangan yang lebih baik ke depannya,” harapnya