Cetak Lulusan Unggul, Peternakan UMBY Kerjasama dengan PT Mustika
12 Sep 2023
303
by Fitriana Fitriana
Foto: Dekan Fakultas Agroindustri Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kepala Devisi Human Capital PT Mustika Jaya Lestari

Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT. Mustika Jaya Lestari. Disamping itu juga dilakukan penandatanganan nota perjanjian (MoA) antara Prodi Peternakan Fakultas Agroindustri UMBY dengan PT. Mustika Jaya Lestari. Acara penandatanganan digelar di Ruang Seminar UMBY Kampus 1 pada Selasa (12/09/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Agroindustri dan jajarannya, Kepala Pusat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama (P3MK) dan jajarannya serta Kepala Divisi Human Capital PT Mustika Jaya Lestari dan jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Agroindustri Dr. Ch. Lilis Suryani, S.TP., MP., menyampaikan bahwa Agroindustri UMBY siap bersinergi dalam pengembangan pendidikan, penelitian, ataupun lainnya. Nantinya disamping penandatanganan kerjasama juga akan dilaksanakan proses rekruitmen.

“Kami siap bekerjasama bersinergi dengan PT Mustika Jaya Lestari dalam pengembangan pendidikan ataupun penelitian terkait dunia perunggasan atau peternakan,” terang Lilis.

Lilis melanjutkan bahwa prodi Peternakan UMBY mencetak lulusan yang unggul dan berkompeten sehingga mau kerja dan siap kerja karena sudah banyak lulusan prodi Peternakan yang terbukti telah diterima kerja di perusahaan skala nasional bahkan hingga internasional.

Senada dengan pihak UMBY, Kepala Divisi Human Capital, Abdullah Junaidi menyambut sinergisitas atau kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua pihak, antara pelaku usaha (Mustika) dengan pelaku pendidikan (UMBY).

“Ini merupakan titik bertemunya dua pihak yang akan membawa dampak baik bagi industri perunggasan atau peternakan. Kami sangat senang karena mendapatkan lulusan atau sumber daya dari institusi pendidikan yang unggul dan juga tentunya dari pihak institusi pendidikan akan merasa bangga karena lulusan bisa mengembangkan ilmunya di dunia kerja yang sesuai  bidangnya,” jelas Abdullah.

Acara dilanjutkan dengan proses rekruitmen yang diikuti oleh puluhan peserta untuk mengisi beberapa posisi di PT Mustika Jaya Lestari.