Halal Bihalal UMBY Pererat Kebersamaan Demi Wujudkan Visi Misi
16 Apr 2024
271
by Farida Dian Farida Dian

Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali digelar di Lantai 1 Masjid Hikmah Tawakkal, Kampus I UMBY Jalan Wates, Bantul, Senin (15/4/2024). Dengan mengusung tema "Mempererat Kebersamaan dan Meningkatkan Kinerja untuk Mewujudkan Visi Misi UMBY", acara ini dihadiri oleh sekitar 400 orang yang terdiri dari perwakilan dari Yayasan Wangsamanggala, wakil rektor, pejabat struktural, dosen, tenaga kependidikan dan sejumlah tamu undangan.

Rektor UMBY, Dr. Ir. Agus Slamet, MP., MCE. mengungkapkan bahwa tema halal bihalal pada tahun ini sesuai pula dengan Visi UMBY, yaitu menjadi universitas unggul di bidang sociopreneur di tingkat nasional yang berwawasan internasional pada 2029 mendatang. Guna mewujudkan visi dan cita - cita tahun 2029, Dr. Agus Slamet mengajak seluruh civitas akademika UMBY untuk meningkatkan kebersamaan serta meningkatkan kinerja.

"Lewat syawalan diharapkan bisa mempererat kebersamaan di lingkungan kampus, sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas diri. Sehingga visi dan misi UMBY sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri bisa tercapai. Karena untuk menjadi PT yang unggul hanya bisa diwujudkan apabila ada sinergitas dari semua stakeholders," ungkapnya.

Kegiatan halal bihalal juga diisi dengan pengajian dengan mengundang Ustadz drh. H. Agung Budiyanto, M.P., Ph.D sebagai pembicara. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Agung mengajak hadirin untuk selalu berusaha meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Saat puasa Ramadhan ada banyak hawa nafsu, antara lain dapat membatalkan puasa, tak memperoleh pahala dari Allah SWT hingga mendorong pada kejahatan maupun kesalahan,” jelasnya.

Maka sudah selayaknya, sebut Ustadz Agung, selepas Ramadhan tetap istiqomah bisa melawan hawa nafsu yang tak baik ataupun ajakan setan/iblis yang mendorong pada kejahatan.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut perwakilan pengurus Yayasan Wangsamanggala, seperti Teguh Wahyudi, S.E, Mami Lestari, S.Psi serta Widarta, S.E., M.M., CDMP.

Ada juga Wakil Rektor UMBY Bidang Sumber Daya, Tutut Dewi Astuti, S.E., M.Si., Ak., CA., CTA., ACPA dan Wakil Rektor UMBY Bidang Akademik, Ir. Wafit Dinarto, M.Si., MCE.