Serah Terima Jabatan HMPS BK UMBY, Spirit Baru Pengurus HMPS 2023

Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (HMPS BK), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan Serah Terima Jabatan Kepengurusan HMPS BK. Kegiatan ini digelar secara offline di Bento Kopi Godean pada Kamis (19/01/2023).


Serah terima jabatan dilaksanakan sebagai bentuk pengalihan tugas, wewenang, dan tanggung jawab dari kepengurusan HMPS BK periode 2021/2022 kepada kepengurusan periode 2022/2023.


Serah terima jabatan dilaksanakan dari pengurus lama ke pengurus baru. Pengurus lama diwakili oleh Anisa Luthfiah memberikan tongkat estafet kepengurusan yang disimbolkan dengan sebuah bendera dan diterima oleh pengurus baru yang diwakilkan oleh Anggi mahasiswa angkatan 2022.


Anisa Luthfiah selaku ketua HMPS periode 2021/2022 berharap anggota lama dan anggota baru menjadi akrab dan saling mengenal, agar nantinya dapat tercipta kerjasama yang baik sehingga dapat memajukan Progam Studi Bimbingan dan Konseling.


“Kontribusi sebagai pengurus HMPS dapat dijadikan sebagai wadah pengembangan diri secara non akademik,” ujarnya


Eka Aryani, M.Pd selaku sekretaris prodi BK UMBY dalam sambutannya, menyampaikan bahwa akan ada banyak hal yang didapatkan di HMPS Bimbingan dan Konseling ini, bahkan hal yang tidak didapatkan di dalam perkuliahan di kelas.


“Harapannya kepengurusan 2023/2024 dapat berjalan baik dan dapat bersinergi dengan prodi agar dapat memajukan prodi Bimbingan dan Konseling UMBY,” ujarnya


Terdapat kegiatan sharing and caring yang berisi sharing pengalaman dan tanya jawab terkait hal yang dilakukan, proker dan penyelesaian masalah-masalah.


Ruly Ningsih, M. Pd., selaku pendamping HMPS BK  menyampaikan harapanya, semoga kepengurusan HMPS yang baru lebih berkontribusi dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas.

PENERIMAAN MABA

Info PMB