Perluas Jalinan Kerja Sama, UMBY Teken MoU dengan UMMY Solok

Dalam rangka memperluas jalinan kerja sama antar perguruan tinggi untuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat, maka Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menjalin kerja sama dengan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Sumatera Barat. Acara diselenggarakan di Ruang Seminar Gedung Rektorat Kampus 1 UMBY, Jalan Raya Wates Sedayu Bantul, pukul 08.30-10.00 WIB. Senin, (19/09/2022)


Kerja sama ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) yang ditandatangani oleh Rektor UMBY Dr. Agus Slamet, S.TP., M.P dan Rektor UMMY Prof. Dr. Ir Syahro Ali Akbar, MP.


Sementara itu, Perjanjian Kerja Sama (PKS) atau Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Ekonomi UMBY dan Fakultas Ekonomi UMMY ditandatangani oleh Dr. Audita Nuvriasari, S.E., M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi UMBY, dengan Afni Yeni, SE., M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi UMMY, dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama antara Program Studi Manajemen UMBY dengan Program Studi Manajemen UMMY, serta Program Studi Akuntansi UMBY dengan Program Studi Akuntansi UMMY.


Ruang lingkup dalam Kerja Sama ini meliputi Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.


Rektor UMBY Dr. Agus Slamet, S.TP., M.P dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada UMMY yang telah hadir untuk menjalin silaturahmi melalui MoU dengan UMBY dan MoA dengan Fakultas Ekonomi UMBY.


“Setelah penandatanganan ini, semoga ada tindak lanjut terutama dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Semoga jalinan kerja sama antar Universitas maupun Fakultas, dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak,” tuturnya.


Afni Yeni, SE., M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi UMMY dalam sambutannya mengatakan bahwa MoU ini merupakan bagian dari kegiatan yang akan dilakukan antara UMBY dengan UMMY.


 “Kami berharap kedepannya MoU ini dapat direalisasikan dalam program kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), baik itu UMBY dan UMMY, maupun dari Fakultas Ekonomi UMBY dengan Fakultas Ekonomi UMMY,” ujarnya


Dr. Audita Nuvriasari, SE., M.M. sekan Dekan Fakultas Ekonomi UMBY menyampaikan bahwa setelah adanya MoA, bisa segera ditindaklanjuti dari bidang pendidikan serta penelitian, baik itu dari dosen program studi manajemen maupun dosen akuntansi serta melibatkan mahasiswa dalam penelitian dan pengabdian dosen.


“Harapan kedepannya, dapat berkolaborasi melalui pertukaran dosen mengajar, joint community service, dan mengaktifkan kegiatan kemahasiswaan melalui lembaga kemahasiswaan,” ujarnya. 


Dr. Audita Nuvriasari, SE., M.M berharap, Lembaga Kemahasiswaan UMBY dan UMMY dapat bekerjasama dan berkolaborasi dalam bentuk kegiatan penyelenggaraan kompetisi nasional, maupun penelitian bersama antar mahasiswa dengan dosen sebagai pembimbingnya.


Acara dihadiri oleh Rektor UMBY, Dr. Agus Slamet, S.TP., M.P, Wakil Rektor Sumberdaya UMBY, Dekan Fakultas Ekonomi UMBY, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi UMBY, Kepala Pusat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama (P3MK) UMBY, Kaprodi Manajemen FE UMBY, Kaprodi Akuntansi FE UMBY, serta Dosen FE UMBY.


Sementara itu, dari Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) yang hadir yakni Dekan Fakultas Ekonomi UMMY, Ketua Jurusan Manajemen, Sekretaris Jurusan Manajemen, serta Dosen Prodi Manajemen.

PENERIMAAN MABA

Info PMB