Jalin Silaturahmi, BEM Fakultas Psikologi UMBY Studi Banding ke UKSW

Sebagai lembaga kemahasiswaan tentu perlu untuk menjalin hubungan yang baik guna membangun relasi dan melakukan diskusi terkait kegiatan-kegiatan yang telah ataupun sedang dilaksanakan. Maka dari itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) 2022 mengadakan studi banding atau kunjungan ke Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (UKSW). Sabtu (03/09/2022)


Studi Banding ini bernama Psycho Heck, yakni kunjungan ke Fakultas Psikologi disetiap universitas yang ada di luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tujuan adanya Psycho Heck yakni untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antara Mahasiswa Psikologi UMBY dan Mahasiswa Psikologi UKSW, serta dalam rangka untuk membangun branding BEM Psikologi serta Lembaga Psikologi UMBY.


Ketua Pelaksana Psycho Heck 2022 yakni Tyas Arum Muninggar. menyampaikan, bahwa studi banding kali ini mengusung tema “Develop Critical Thinking with Building Relationships to improve  broad minded” yang mana tema tersebut diambil karena sebagai mahasiswa harus mengembangkan berpikiran kritis.


“salah satunya yaitu dengan cara melakukan hubungan yang baik dan melihat berbagai ragam kehidupan yang ada guna menambah wawasan luas,” ujarnya


Acara ini dihadiri 70 mahasiswa Psikologi dari UMBY dan UKSW, dengan rangkaian acara yaitu Pemaparan Profil Organisasi Lembaga Kemahasiswaan Psikologi masing-masing Universitas yaitu UMBY dan UKSW, Focus Group Discussion, berkeliling UKSW, Fun games serta perwakilan peserta menyampaikan kesan dan pesan selama kegiatan berlangsung.


Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan sertifikat untuk Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi UKSW oleh Gubernur BEM Fakultas Psikologi UMBY Billy Wesley Dewangga Bate dan diterima oleh Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi UKSW.

PENERIMAAN MABA

Info PMB