Pentingnya Mahasiswa Membekali Diri Dengan Ilmu dan Keterampilan

Dalam perkembangan era digital sekarang, segala bentuk aspek kehidupan menjadi bias terhadap cara berpikir dan bertindak seseorang, tak terkecuali peserta didik di sekolah. Sebagai salah satu prodi yang mencetak calon pendidik, prodi BK UMBY berkomitmen bahwa lulusan prodi BK harus bisa menjawab tantangan zaman dengan baik. Sebagai wujud komitmen tersebut, prodi BK melalui HMPS BK UMBY menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Konten Kreator VS Guru BK”.


Kegiatan kuliah umum tersebut dibuka langsung oleh Kaprodi BK UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan perlunya untuk memelihara semangat belajar sepanjang hayat sebagai bagian dari menjadi diri yang selalu relevan sebagai modal mahasiswa untuk menjadi pendidik profesional di sekolah nantinya.


Selain itu, Palasara Brahmani Laras, M.Pd., dosen BK UMBY dalam kesempatan tersebut juga turut menyampaikan pentingnya mahasiswa untuk membekali dirinya dengan ilmu dan keterampilan dalam bimbingan dan konseling sehingga dapat memberikan layanan yang optimal dan sesuai apa yang dibutuhkan peserta didik. Hal senada  juga disampaikan oleh praktisi BK, Dita Juwita Zuraida, M.Pd. sekaligus konten kreator yang aktif melakukan edukasi mengenai kesehatan mental siswa.