Kreatif & Unggul di Era New Normal jadi Tajuk PKKMB FE UMBY 2021

Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (FE UMBY) menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring pada Kamis, 09 September 2021. Acara yang diikuti oleh lebih dari 600 Mahasiswa baru ini mengangkat tema “Membangun Generasi Muda yang Kreatif dan Unggul di Era Kebiasaan Baru”.


Dibuka oleh Dr. Audita Nuvriasari, S.E., M.M., selaku Dekan Fakultas Ekonomi UMBY,  acara PKKMB FE UMBY 2021 ini turut menghadirkan Roofi Anggara yang merupakan seorang influencer & content creator, serta aktif sebagai pemateri Webinar di Kominfo. Kak Roofi, begitu sapaan akrabnya, menyampaikan materi terkait pentingnya hidup sehat & perubahan kebiasaan untuk menciptakan terobosan baru di masa pandemi. Lewat materinya, ia menjelaskan bagaimana cara kita untuk memulai dan menciptakan terobosan baru yang menguntungkan serta mudah untuk dilakukan di masa pandemi ini.


Sebagai seorang content creator, Kak Roofi turut menyampaikan tips agar seorang content creator dapat terus konsisten dalam berkarya. “Dibutuhkan kolaborasi (ngonten bareng) antara 2 (dua) orang karena jangkauan orang yang melihat akan semakin banyak, serta (jangan lupa) membuat jadwal untuk up konten.” ucapnya.


Ia juga mencontohkan supaya seorang content creator harus memiliki prinsip yang kuat dalam berkarya, terus mengembangkan skill yang dimiliki dan tetap mencoba untuk menjadi berbeda dari yang lain. “Aku punya prinsip “harus sukses lebih dulu dari orang lain”, aku juga tetap aktif mengikuti dan mengisi materi Webinar Literasi Digital Nasional oleh Kominfo, diluar itu aku juga menjalani beberapa bisnis, serta membuka endorsement.” pungkasnya, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 13 September 2021.