UMBY dan UPSI Malaysia Gelar Workshop Pembuatan Website

Di era digital saat ini, mahasiswa diharapkan lebih kreatif dalam menggunakan dan memanfaatkan berbagai platform media yang ada seperti halnya platform website. Salah satu platform yang sering digunakan untuk membuat website portofolio adalah WordPress.


Sebagai bentuk realisasi program Kerjasama Internasional antara Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, tim kolaborasi dosen antar kedua universitas yaitu UMBY dan UPSI menyelenggarakan Workshop Pembuatan Website Portofolio menggunakan platform WordPress.


Acara ini menghadirkan pemateri yaitu Chanief Budi Setyawan, S.T., M.Eng. yang menyampaikan bahwa Website Portofolio dapat memberikan digital presence dari masing-masing individu, dan dapat membuat platform tersebut sebagai media yang memuat personal branding untuk kita.


Workshop tersebut diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, dengan total peserta 50 orang.


Dengan bekal yang didapatkan oleh mahasiswa melalui acara tersebut, diharapkan mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan terkait basic web development meskipun sebagian peserta yang mengikuti workshop tersebut bukan berasal dari bidang teknologi informasi dan beberapa dari mereka baru pertama kali membuat sebuah website menggunakan platform wordpress. Hal tersebut membuktikan bahwa tanpa pengetahuan spesifik dan tehnikal, siapapun bisa menyambut era digital saat ini dengan kemauan untuk belajar.