Mahasiswa BK UMBY Raih Juara Cipta Puisi Nasional

Tradisi berprestasi telah menjadi bagian dari iklim akademik Prodi BK UMBY. Hal ini terbukti dari capaian prestasi mahasiswa BK yang kembali menjuarai kompetisi  cipta puisi tingkat nasional, yakni Ananda Wiji Warti Lestari. Kompetisi yang diikuti Wiji tersebut diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta pada 12 Mei -13 Mei 2021. 


Menurut Luky Kurniawan, M. Pd. selaku Kaprodi BK UMBY, semangat berprestasi ini memang menjadi kultur di prodi BK UMBY.  Dalam paparannya, disampaikan bahwa  pengembangan diri baik dalam akademik maupun nonakademik adalah proses yang akan dilalui mahasiswa sampai lulus nanti.


“Harapannya torehan demi torehan prestasi bukan saja menjadi tujuan akhir tetapi adalah hadiah dari sebuah proses belajar,” tutur Luky Kurniawan, M. Pd


Meski begitu, Luky Kurniawan, M. Pd menyatakan kebanggaanya atas prestasi Wiji.  Semoga prestasi ini dapat diikuti oleh mahasiswa BK lainnya untuk juga mengembangkan diri sesuai minat dan bakatnya.


Menurut Wiji sendiri, kompetisi tersebut berlangsung sangat ketat.  Ia dapat menyandang gelar juara ketiga dengan mengumpulkan poin 265.  Disampaikan Wiji, bahwa ia mempersiapkan karya puisi ini di sela-sela kuliah daring yang dijalaninya. Ia berusaha memaksimalkan waktu yang ada agar lebih bermanfaat dengan mengikuti kompetisi cipta puisi ini (RN).