Dukung #PEKANBERSEPEDA, UMBY Giatkan Aktivitas “UMBY BERSEPEDA”

Dalam rangka memperingati Hari sepeda Internasional dan menjalankan himbauan bersepeda dari Gubernur DIY, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mulai menggiatkan aktivitas “UMBY Bersepeda” pada hari Selasa, 8 Juni 2021


Kegiatan ini diinisiasi oleh Biro Pemasaran Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) sebagai bentuk dukungan Civitas Akademika UMBY pada gerakan #PekanBersepeda yang sedang dilaksanakan oleh Jogja Lebih Bike dan Sego Segawe Reborn.


Pemilihan tanggal 8 Juni 2021 bertepatan dengan peringatan 100 tahun Jenderal Besar H.M. Soeharto (Presiden RI ke-2). Sehingga rute yang dilalui dari kegiatan “UMBY Bersepeda” ini sengaja melewati tempat-tempat bersejarah dan “mampir” di Museum Soeharto yang berlokasi di Kemusuk Lor, Sedayu, Kabupaten Bantul untuk mengenang jasa-jasa serta menghormati “Bapak Pembangunan Indonesia” tersebut.


Kepala Biro Pemasaran UMBY Abdul Hadi, S.Pd., M.Pd mengungkapkan, kegiatan ini selain mendukung #PekanBersepeda juga bertujuan untuk memantik semangat bersepeda dari seluruh civitas akademika UMBY. Sehingga harapannya nanti, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk membiasakan diri dan meningkatkan rutinitas bersepeda sehari-hari. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.


Adapun kegiatan ini nantinya akan terus dilaksanakan secara rutin oleh civitas akademika UMBY dengan bersepeda ke tempat kerja (Bike to Work) dan bersepeda ke kampus (Bike to Campus). Dengan begitu, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) turut aktif dalam menjaga lingkungan dan mengurangi polusi udara.


Koordinator Pelaksana Achmad Oddy Widyantoro, M.Sn menambahkan, gerakan “UMBY Bersepeda” ini mendapatkan dukungan yang positif dari mahasiswa, alumni dan warga sekitar Kampus UMBY.


“Ada beberapa mahasiswa, alumni dan warga sekitar Kampus UMBY yang menghubungi dan berkenan mengikuti kegiatan bersepeda ini. Semoga berawal dari kegiatan ini, lingkungan di Yogyakarta dapat berangsur menjadi lebih sehat dan bebas polusi udara”, jelasnya.