“UMBY Berbagi” di Bulan Ramadhan

YOGYAKARTA – Di bulan suci ramadhan ini kita senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan serta senantiasa berbagi dengan sesama. Hal ini dilakukan oleh Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) di bulan ramadhan dengan mengadakan kegiatan UMBY Berbagi yang merupakan kegiatan berbagi berupa donasi makanan.


Dengan dilaksanakan dibeberapa tempat seperti Panti Asuhan Disabilitas, Pondok Pesantren Yatim Piatu, Pondok Pesantren Dhuafa, dan Pondok Hafiz Qur’an, panti asuhan Bina Insani Moyudan dan panti asuhan Basa di Klepu Moyudan. Kegiatan ini diselenggarakan mulai dari pertengahan hingga akhir bulan ramadhan yang dimana kegiatan ini merupakan program dari Yayasan Wangsamanggala.


Panitia dalam kegiatan ini merupakan gabungan antara Bagian Sumber Daya dan Staf Rumah Tangga Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Persiapan yang dilakukan panitia pun berjalan lancar mulai dari rapat kecil hingga survey tempat-tempat untuk pemberian donasi.


Berdasarkan penjelasan koordinator “UMBY Berbagi” yaitu bapak Hasan Setyo Nugroho, S.Psi didampingi Nurdin Yulianto, S.Com, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk saling berbagi kepada panti-panti yang memang perlu dibantu di bulan ramadhan ini.


“Kita pengen berbagi, jadi mumpung suasananya ramadhan kita ingin berbagi. Kemudian kita cari target yang memang perlu dibantu,” ungkapnya


Salah satu panti yang menjadi target UMBY Berbagi dalam memberikan donasi yaitu Yayasan Panti Sayap Ibu. Dari pihak panti sangat menyambut kedatangan panitia dan berharap agar kegiatan positif ini dapat berkelanjutan dan dapat dipertahankan oleh Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY).


Tanggapan salah satu pengurus Yayasan Panti Sayap Ibu yaitu Devi Indah Puspita Sari, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan UMBY Berbagi ini merupakan kegiatan positif di bulan ramadhan yang dimana bisa saling berbagi dengan sesama dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.


“Kita memandang positif sekali apalagi dibulan penuh berkah ini, berbagi dengan sesama, masih ingat  dengan anak-anak kami, semoga semakin sukses dan kedepannya semakin bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.


Hasan Setyo Nugroho juga menambahkan bahwa dengan tanggapan dan respon positif dari para pihak panti ini diharapkan semoga kegiatan UMBY Berbagi dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat terus berbagi serta nama UMBY dapat terus dikenal.


“Harapannya kami bisa bermanfaat bagi masyarakat disekitar kami, kami bisa berbagi dan nama UMBY bisa lebih dikenal oleh masyarakat,” tambahnya.