Diklat Pengurus HMPS Magister Psikologi UMBY

Untuk membekali pengurus HMPS Magister Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dalam memulai kegiatan di kepengurusan periode 2021/2022 yang diketuai Eka Novelila Saturning, maka diadakan Diklat Pengurus HMPS Magister Psikologi UMBY dengan tema diklat  “Organisasi Kemahasiswaan - Penguatan Karakter Teamwork”.


Diklat ini diselenggarakan pada hari Minggu, 28 Maret 2021 via daring dengan dihadiri pengurus HMPS Magister Psikologi UMBY periode 2021/2022 dan periode 2020/2021, didampingi Plt Kaprodi Dr. Triana Noor Edwina D.S, M.Si., Psikolog serta ketua BEMF Psikologi dan ketua DPMF Psikologi.


Dr. Triana Noor Edwina D.S, M.Si., Psikolog selaku Plt. Kaprodi Magister Psikologi dalam sambutannya menyatakan sangat senang dengan diadakan kegiatan diklat ini karena akan membekali pengurus HMPS dalam mengadakan kegiatan-kegiatan selama periode kepengurusan 2021/2022.


Diklat diisi oleh Angelina Dyah Arum Setyaningtyas M.Psi., Psikolog (Dosen Fakultas Psikologi UMBY) yang dalam paparannya menceritakan pengalamanan sebagai pengurus kegiatan kemahasiswaan, dinamika dalam suatu organisasi dan perlunya penguatan karakter teamwork dalam kepengurusan organisasi.


Ketua HMPS Magister Psikologi Eka Novelila Saturning yang mewakili teman-teman pengurus yang lain menyampaikan bahwa kegiatan Diklat ini  memberikan bekal kepada pengurus HMPS dalam menjalankan roda organisasi di kampus. Bekal tersebut digunakan untuk menghadapi masa bhakti yang akan di tempuh, sehingga lembaga kemahasiswaan itu mencapai hasil yang optimal untuk menjadi wadah aspirasi mahasiswa Magister Psikologi  UMBY.