HMPS Magister Psikologi UMBY Gelar Webinar Kepemimpinan

Sebagai awal dari rangkaian kegiatan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Magister Psikologi UMBY bekerja sama dengan Program Studi Magister Psikologi UMBY dan Alumni Program Studi Magister Psikologi Fakultas Psikologi UMBY, maka pengurus HMPS periode 2021-2022 yang diketuai Eka Novelila Saturning mengadakan Webinar Kepemimpinan.


Webinar Kepemimpinan ini bertema “Kepemimpinan dalam Organisasi Kemahasiswaan”. Kegiatan ini sekaligus acara pisah sambut kepengurusan HMPS periode 2020-2021 ke pengurus HMPS periode 2021-2022 serta  untuk menggalang donasi korban banjir di Nusa Tenggara Timur.


Webinar diselenggarakan pada hari Minggu, 11 April 2021 via daring diikuti 30 mahasiswa dan alumni prodi magister psikologi UMBY serta dihadiri Ketua BEMF Psikologi dan Ketua DPMF Psikologi.  


Webinar ini menghadirkan alumni Sri Suratiyah, M.Psi (pengelola PAUD Terpadu Bintang-Bintang) dan di moderatori oleh Setyo Hartono, SST yang merupakan mahasiswa Magister Psikologi


Sri Suratiyah, M.Psi yang telah aktif berorganisasi sejak SMP menyampaikan bahwa mengikuti organisasi kemahasiswaan maka akan membangun karakter / hati, skill / ketrampilan, knowledge / pengetahuan.  Ketiganya saling mempengaruhi serta dibutuhkan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat.


“Manfaat ketika terlibat dalam organisasi adalah teman, ketrampilan social, kesempatan/peluang, saran mengembangkan diri dan jejaring,” Tutur Sri Suratiyah, M.Psi


Dr. Triana Noor Edwina D.S, M.Si., Psikolog selaku Plt. Kaprodi Magister Psikologi UMBY menyatakan dalam sambutannya bahwa acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa memperoleh gambaran tentang penting organisasi untuk kehidupan masa depan.


“Acara ini juga bertujuan untuk mengimplementasikan kepemimpinan di organisasi kampus dengan dunia kerja. Acara webinar ini sekaligus kegiatan penggalangan dana yang 100% hasil donasi akan diserahkan untuk korban bancana di NTT,” tutur Dr. Triana Noor Edwina D.S, M.Si., Psikolog


Peserta sangat antusias dengan diselenggarakan acara ini, hal ini ditandai dengan banyaknya peserta  yang bertanya pada narasumber dan mengikuti kegiatan sampai selesai. Para peserta yang merupakan mahasiswa dan alumni berharap HMPS Prodi Magister Psikologi UMBY mengadakan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat untuk diimplementasikan di dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat.