Program Studi Teknologi Hasil Pertanian

  1. VISI

Terwujudnya  lembaga pendidikan tinggi  yang unggul  dan bermutu dalam bidang teknologi pangan dan hasil pertanian yang berwawasan kewirausahaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

  1. MISI
  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang teknologi pangan dan hasil pertanian yang unggul dan bermutu dalam rangka membentuk masyarakat yang berwawasan kewirausahaan.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian, publikasi dan aplikasinya yang dapat mendukung pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang teknologi pangan dan hasil pertanian.
  3. Meningkatkan  pengabdian  kepada  masyarakat  untuk  pengembangan  industri pangan dan hasil pertanian.
  4. Meningkatkan jalinan kerja sama dengan lembaga-lembaga lain untuk meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  1. PROFIL LULUSAN

Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Mercu Buana Yogyakarta diselenggarakan untuk menghasilkan  lulusan  bergelar Sarjana Teknologi Pertanian yang mempunyai keahlian dalam bidang teknologi pangan dan hasil pertanian dengan profil sebagai berikut:

  1. Pelaku di bidang teknologi pangan dan hasil pertanian,  yang meliputi: birokrat, teknokrat, dan  pengambil kebijakan/keputusan di  bidang  ketahanan pangan, teknologi pangan dan hasil pertanian.
  2. Manajer dari suatu usaha/bisnis di industri pengolahan pangan dan hasil pertanian yang meliputi  perancang unit pengolahan/pabrik, analisis kelayakan usaha/industri bidang agroindustri, pengelola industri atau unit produksi pengolahan pangan atau hasil pertanian, pengelola pengendalian mutu dan keamanan pangan.
  3. Wirausaha/Entrepreneur yang bergerak di bidang industri pangan dan pengolahan hasil pertanian dan industri pendukungnya.
  4. Peneliti  yang bekerja di lingkup teknologi pangan dan hasil pertanian, baik di lembaga-lembaga litbang pertanian, pusat- pusat  penelitian/pusat-pusat kajian pertanian, balai-balai  penelitian, dan perguruan tinggi penyelenggara pendidikan pertanian.
  5. Pendidik,  yang meliputi: dosen pada perguruan tinggi penyelenggara pendidikan teknologi hasil pertanian, guru sekolah kejuruan bidang teknologi hasil pertanian atau konsultan pengembangan agroindustri, dan penyuluh pertanian bidang pengolahan hasil pertanian.
  1. KOMPETENSI LULUSAN

Bertaqwa, Mandiri, memiliki integritas kepribadian yang tinggi  dan kompeten dalam bidang teknologi pangan dan hasil pertanian, mampu berkompetisi dalam menerapkan dan mengembangkan kemampuan akademik, memiliki dasar yang kuat dalam bidang teknologi pangan serta  memiliki  kemampuan yang tinggi di bidang kewirausahaan, komunikasi dan manajerial.

Info Selengkapnya http://fagro.mercubuana-yogya.ac.id/