Fakultas Psikologi

Fakultas Psikologi UMB Yogya berdiri sejak tahun 1993, hingga tahun 2010 telah meluluskan 1.459 Sarjana Psikologi yang bekerja diberbagai bidang diseluruh Indonesia. Sejak tahun 2000 hingga saat ini, fakultas Psikologi telah tiga kali berturut-turut mendapatkan status Akreditasi A dari BAN PT.

A. Program Sarjana (S1)

Program Studi Psikologi (S1) (Terakreditasi A)

Program Studi Psikologi S1 bertujuan untuk menghasilkan Sarjana Psikologi yang bermutu tangguh, berbudi luhur dan berjiwa pemimpin dengan karakter kompetensi sebagai pendidik, peneliti, manajer HRD, Psychopreneur, konselor, pemberdaya masyarakat.

Program Fast Track

Program percepatan jenjang S1 dan S2 ditempuh dalam masa studi 5 tahun (khusus program M.Si)

Fasilitas pendidikan:

-  Laboratorium Psikodiagnostika

-  Alat Tes Psikodiagnostik yang baru (up to date)

-  Penyaluran praktek kerja psikologi profesi

-  Ruang kuliah dengan fasilitas AC dan multimedia

-  Biro Layanan Psikologi

-  Ruang Konseling

-  Kemudahan Program Pendidikan

B. Program Pasca Sarjana (S2)

  • Program Magister Psikologi (S2-Sains)

Terakreditasi. Program Magister Psikologi dengan lulusan bergelar M.Si bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan menguasai berbagai pendekatan. Metode landasan ilmiah disertai keterampilan penerapannya dan mampu memecahkan permasalahan dibidang psikologi dan memiliki kemampuan mengembangkan kinerja profesionalnya.

Konsentrasi:

  1. Psikologi Industri dan Organisasi
  2. Psikologi Pendidikan
  • Program Magister Psikologi Profesi (S2-Profesi)

Program Magister Psikologi Profesi dengan lulusan bergelar Magister Psikologi Profesi (M.Psi) dan mendapatkan sebutan psikolog mengarahkan peserta didiknya pada kesiapan penerapan keahlian psikologi, dengan konsentrasi bidang pendidikan:

  1. Psikologi Industri  dan Organisasi
  2. Psikologi Pendidikan
  3. Psikologi Klinis

PMPP Universitas Mercu Buana Yogyakarta akan menghasilkan lulusan kompetensi yang dapat menguasai teori, metode assesmen dan intervensi psikologi, mampu menerapkan berbagai metode assesment dan intervensi psikologis sesuai dengan kode etik psikologi Indonesia serta mampu mengelola riset yang hasilnya dapat diaplikasikan dalam memecahkan permasalahan psikologis.

 

Info Selengkapnya http://fpsi.mercubuana-yogya.ac.id/