Webinar UMBY, Peluang Bisnis Pangan masa Pandemi

 Senin (27/07), Mahasiswa Himpunan Teknologi Hasil Pertanian (HIMATEPA), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan kegiatan Webinar kewirausahaan dengan tema ‘Memperkokoh Daya Tahan Usaha Untuk Keberlangsungan Bisnis Pangan dalam Situasi Pandemi’ melalui platform Google Meet.


Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang berasal dari mahasiswa dan umum dari berbagai universitas dan instansi di Indonesia Acara dipandu oleh Agus Setiyoko, S.TP., M.Sc. sebagai moderator.


 Materi dalam Webinar ini disampaikan oleh dua narasumber, yaitu Kiki Gumelar, S.ST., M.MPar. yang merupakan owner PT. Tama Cokelat Indonesia (Chocodot). Selain itu materi juga disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyani, M.P. yang merupakan guru besar Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan juga owner CV. Windra Mekar.


Dalam Webinar ini Kiki Gumelar, S.ST., M.MPar., memaparkan tentang Chocodot yang mempunyai misi “Mencokelatkan Indonesia” dengan berbagai inovasi dan keunikan yang mengangkat kekhas-an serta kearifan lokal di Indonesia sehingga dapat bertahan di situasi pandemi. Sedangkan Prof. Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyani, M.P., memberikan materi tentang kunir putih yang tetap eksis di masa pandemi karena kunir putih mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan.


Kedua narasumber memberikan materi yang sangat menarik dan menginspirasi para peserta Webinar. Diskusi antara narasumber dan peserta melalui sesi tanya jawab membuat acara semakin interaktif. Dengan acara Webinar Kewirausahaan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan menginspirasi peserta untuk memiliki jiwa berwirausaha, dan situasi pandemi Covid-19 tidak menghalangi aktivitas dan kreativitas.


Menurut Agung Guntara Fahrizal selaku ketua pelaksana, kegiatan Webinar ini memberi kesan yang luar biasa dan juga memberi pengalaman baru. Semoga acara Webinar ini dapat memberi semangat dan inspirasi bagi jiwa muda untuk berwirausaha. Dan semoga acara seperti ini dapat kembali dilakukan di waktu yang akan datang untuk memberikan semangat yang lebih lagi. Untuk ke depannya, semoga HIMATEPA menjadi semakin baik dan memberi manfaat bagi banyak orang.

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :