Prodi Baru Magister Ilmu Pangan UMBY Raih Akreditasi

Program Studi (Prodi) S2 Magister Ilmu Pangan (MIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang baru berdiri beberapa tahun lalu mendapat kabar baik pada Selasa (21/7/2020)   program studi tersebut telah mendapatkan akreditasi “Baik” sebagai program studi baru berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).


Dr Ir Siti Tamaroh, MP sebagai ketua Program Studi MIP mengatakan perolehan akreditasi ini setelah terbitnya Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor : 4102/SK/BAN-PT/Ak-PKP/M/VII/2020 tertanggal 21 Juli 2020.


Prodi S2 MIP terus berupaya untuk  melahirkan tenaga-tenaga ahli di bidang ilmu pangan untuk berperan dalam ketahanan pangan nasional. Alumni mampu menyelesaikan masalah di bidang ilmu dan teknologi pangan melalui pendekatan penelitian inter atau multidisiplin dalam aspek kimia dan analisis pangan, mikrobiologi dan keamanan pangan, pangan fungsional. rekayasa proses pangan, biokimia pangan dan gizi atau ilmu pangan terapan untuk menghasilkan pangan yang bermutu tinggi, bergizi, aman dan menyehatkan.  Berikutnya, serta mampu mengelola dan mengembangkan penelitian bidang ilmu dan teknologi pangan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan mengomunikasikannya dalam bentuk karya ilmiah yang diakui di tingkat nasional atau internasional.


Prodi S2 MIP UMBY saat ini di mempunyai kualifikasi dosen yang sudah sangat professional dengan gelar Profesor dan Doktor di bidang ilmu pangan diantaranya Prof. Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyani, Prof. D. Ir.  Ch. Wariyah, M.P., Dr Ir. Wisnu Adi Yulianto, M.P. Dr Ir. Bayu Kanetro, M.P. Dr. Ir. Siti Tamarah, M.P. dan  Dr. Agus Slamet, S.TP., M.P.


“Hasil akreditasi ini membuktikan Prodi S2 MIP UMBY sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi terbaru dengan 9 standar yang diantaranya meliputi visi, misi, tujuan dan sasaran, tata pamong, tata kelola dan kerja sama, mahasiswa, Sumber Daya Manusia (SDM), keuangan, sarana, dan prasarana, pendidikan, penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan luaran serta capaian Tri Darma Perguruan Tinggi,” terang Siti Tamaroh lagi.

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :