KSR PMI Unit 8 UMBY turut serta dalam penanganan Covid 19

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta melakukan kegiatan preventif dalam menghadapi wabah Covid 19 yang saat ini menimpa Yogyakarta. Para staff membentuk tim satgas spraying yang terdiri dari anggota KSR Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta yang tersebar di beberapa kampus, salah satunya yaitu KSR PMI Unit 8 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). dua anggota KSR PMI Unit 8 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) turut serta dalam kegiatan tersebut, Kamis (26/03/20).


Kegiatan ini berlangsung setiap hari dan terbagi ke beberapa titik di Yogyakarta. Agenda pada hari Kamis adalah penyemprotan desinfektan ke 2 titik yaitu Universitas Cokroaminoto Yogyakarta dan kantor BPJS di daerah Gedung Kuning. Dalam pelaksanaanya, di setiap tempat menggunakan 2 tabung cairan desinfektan dengan jumlah 16 liter per tabungnya.


Dalam kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut, membutuhkan personil di masing-masing titik berjumlah 5 orang dengan pembagian tugas yaitu 3 personil sebagai tim penyemprot dan 2 yang lainnya sebagai tim dokumentasi dan informasi. Kegiatan ini diawali dengan brifing tim satgas pukul 8 pagi dan selesai pukul 11 siang. Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada resiko suatu apapun kemudian ditutup dengan evaluasi, doa bersama dan makan siang bersama.

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :