Welcome Party Mahasiswa Kristiani Disambut Mona Idol

Banyak tantangan yang harus dihadapi dalam proses menjadi dewasa. Manusia dihadapkan pada berbagai macam pilihan, semua hal harus dilalui. Pun tak luput dari hal tersebut, banyak mahasiswa baru yang merasa kesulitan karena terbiasa semua disediakan oleh orang tua. Namun ini merupakan proses yang harus ditempuh untuk mencapai kedewasaan.


Hal tersebut diuraikan Pdt. Jacob Palamonia, M.Si., Teol dalam penyambutan mahasiswa baru Kristiani Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Kamis (11/10/18). Acara yang digelar di Auditorium Kampus 3 ini merupakan agenda pembinaan karakter berbasis religi (PKPR) yang termasuk dalam rangkaian jelajah almamater UMBY.


Acara dibuka dengan kesaksian hidup oleh Monalarissa Magang (Top 12 Indonesian Idol 2018). Kebaikan Tuhan Yesus dalam sepanjang hidupnya, mulai dari belum dikenal khalayak hingga sekarang cukup dikenal.


“Itu semua karena kebaikan Tuhan dihidup Mona,” terang Mona. Mona pun berpesan agar menjalani hidup ini dengan bersuka cita dalam hal apapun karena sukacita mendapatkan Berkah yang luar biasa dalam hidup.


Pdt. Jacob mengatakan agar tidak terjerumus dalam pilihan yang salah dalam proses pendewasaan seseorang, dibutuhkan mental seorang atlet. Empat tips untuk memiliki mental seorang atlet adalah memiliki niat yang kuat, hargai setiap hal, tanggalkan sifat kekanak-kanakkan, dan fokus dalam memelihara iman.


“Tentunya kalian harus memiliki empat ciri seorang atlet agar mencapai kedewasaan yang baik. Yakni, niat yang kuat, hargai setiap hal, tanggalkan sifat kekanak-kanakkan, dan fokus dalam memelihara iman,” ujar Pdt. Jacob, dihadapan lebih dari 250 peserta.


 

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :