Berinvestasi Untuk Hadapi Inflasi Dalam Berwirausaha

Investasi termasuk bagian penting dalam perencanaan keuangan. Jika zaman dahulu generasi muda kurang begitu memahami tentang investasi, generasi muda masa kini dituntut untuk memahami bahkan terlibat didalamnya. Namun sayangnya, masih banyak kaum muda masa kini yang belum memikirkan tentang investasi. Mendukung hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi menggelar seminar nasional dengan tema ‘Pentingnya Investasi Untuk Menghadapi Inflasi Dalam Berwirausaha’, Sabtu (13/10/18).


Berlangsung di auditorium Kampus 3 UMBY, seminar ini menghadirkan dua pembicara yang memang bergelut dalam dunia investasi. Yakni Irvan Noor Riza, Kepala Kantor Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia dan Aqil Hasieb As’ad, Direktur Property Today.


Pada kesempatan tersebut, Irvan Noor Riza mengungkapkan bahwa tingkat inflasi di Indonesia tiap tahunnya cenderung bergerak naik. “Generasi muda harus mampu mengubah pola konsumtif menjadi gemar berinvestasi karena masa depan itu berada pada genggaman tangan diri sendiri. Muda berinvestasi, tua menikmati,” ajak Irvan, pada lebih dari 400 peserta seminar.


Aqil Hasieb yang merupakan seorang pelaku usaha turut berpesan pada para peserta untuk selalu bekerja keras dan berkreatifitas agar mampu menjadi wirausaha yang bisa menghadapi dampak inflasi.

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :