Fakultas Psikologi Selenggarakan Pelatihan Stress Release Teknik Kinesiologi

Fakultas Psikologi dan Magister Psikologi Profesi UMBY bekerjasama dengan Yayasan Kinesiologi Indonesia pada hari Senin, 15 Oktober 2018 mengadakan Pelatihan Stress Release di Kampus III UMBY, Condong Catur Sleman.  Pelatihan tersebut diikuti oleh 20 peserta/trainee yang berlatar belakang ilmu psikologi dan mendatangkan Instruktur dari Internasional Kinesiologi Brain gym yaitu Madam Elizabeth Demuth.


Tujuan pelatihan ini yaitu melatih peserta training untuk dapat mengurangi atau melepas stres dengan teknik kinesiologi. Madam Demuth menuturkan “Masalah- masalah silih berganti dan bervariasi sumber serta ragamnya. Kita perlu menguasai teknik melepas stress untuk menolong diri sendiri agar tidak stress tidak mengganggu kesehatan, dengan cara melakukan gerakan-gerakan sederhana kinesiologi dengan tepat”.


Kombinasi antara kekuatan sugesti psikologi dan gerakan kinesiologi yang tepat mampu menjadi perpaduan baru teknik pelepasan stress yang lebih efektif. Jiwa dan raga distimulasi bersama untuk menghasilkan respon kemampuan diri dan tubuh untuk merelease stres. “Kekuatannya optimum untuk melepas stress sehingga kita menjadi lebih produktif dan sehat”, ujar Dr. Sri Muliati Abdullah, M.A., Psikolog yang juga  Kaprodi Magister Psikologi Profesi.  Pada sesi evaluasi pasca pelatihan ini, peserta/trainee merasa lebih bugar, keluhan capek dan pegal hilang, pikiran dan hati lebih tenang dan nyaman.

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :