UMBY Kembali Berbagi Kasih di Bulan Suci

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) dalam menyelenggarakan acara buka puasa bersama keluarga besar UMBY dan santunan anak yatim-piatu di Masjid Kampus UMBY, Masjid Hikmah Tawakal, Jalan Wates Km 10 Yogyakarta, Selasa (22/05/18).


Acara yang diikuti oleh rektor, wakil rektor, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, maupun masyarakat sekitar ini pun mengundang anak yatim piatu dari Panti Asuhan dan Pesantren Abu Dzar Al Ghifari Muhammadiyah Gamping dan dimeriahkan oleh penampilan kesenian angklung dari Panti Asuhan Difabel dari Pajangan Bantul. 


Dalam sambutan Rektor UMBY, Dr. Hj. Alimatus Sahrah, M.Si., MM., mengungkapkan tujuan acara ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan terhadap sesama. Seperti tema yang diusung oleh panitia ramadhan kampus yakni “Meraih Keberkahan dalam Manisnya Ramadhan”. Disamping itu, sebagai wadah silaturahim antar pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar.


“Kita harus lah banyak bersyukur, terlebih pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Pada kesempatan ini, UMBY diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang spesial, yakni bersama  anak yatim piatu dari Panti Asuhan Difabel maupun dari Pondok Pesantren,” ungkap Alimatus Sahrah. Secara simbolis penyerahan santunan untuk anak yatim piatu diberikan oleh  Rektor  kepada perwakilan anak yatim piatu. Selebihnya, santuan diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ketua Dies Natalis, dan Kepala Biro.


Acara dilanjutkan dengan ceramah buka puasa oleh Ust Maradona, Lc dari Sekolah Kesatuan Bangsa Yogyakarta. Selain mengadakan santunan, rangkaian agenda Ramadhan dari UKMI yakni kajian rutin menjelang berbuka puasa, buka bersama, tarawih, malam bina iman dan taqwa (mabit). Mercu Buana...Lebih Baik

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :