Fira, Kembali Berprestasi Di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis V

Kopertis Wilayah V Yogyakarta kembali mengadakan seleksi mahasiswa berprestasi tahun 2018.  Seleksi diikuti oleh seluruh PTS di wilayah Kopertis V,  untuk menyaring mahasiswa terbaik yang akan diikutsertakan dalam pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat nasional 2018 sebagai perwakilan Kopertis Wilayah V Yogyakarta.


Shafira Maulizar, mahasiswa fakultas Psikologi sebagai perwakilan mahasiswa berprestasi dari UMBY ikut dalam seleksi tersebut. Seleksi yang bermula dari berkas karya ilmiah dan data prestasi,  akhirnya terpilih 13 mahasiswa berpretasi dari 107 PTS. Seleksi dilanjut dengan presentasi karya ilmiah dan wawancara berbahasa inggris, pada 5 April 2018 lalu bertempat di kantor Kopertis Wilayah V DIY. Pada kesempatan itu, Fira mengambil tema Sketsa Perubahan. Berbekal itu, Fira, gadis kelahiran Aceh 19 tahun lalu ini kembali berprestasi dengan menempati peringkat ke-12 dari 107 PTS di Yogyakarta.


"Sungguh pengalaman yang sangat membanggakan dan begitu mengesankan. Saya bisa mempresentasikan hasil karya saya dihadapan para ahli di bidangnya," ungkap Fira.


"Mendapat kritik, saran, hingga pujian dari para Profesor yang mahir dalam bidangnya merupakan suara kehormatan bagi saya," tambah Fira.


Perlu disampaikan bahwa, Shafira Maulizar pernah menjadi duta PBB pada seminar internasional pada tahun 2017 lalu.

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :