Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMBY Raih Akreditasi B

Program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), jenjang S1, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) meraih akreditasi ‘B’. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), nomor : 4798/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017. Dekan FKIP, Ir. Wafit Dinarto, M.Si., menyatakan, pencapaian akreditasi tersebut bukan sekedar penilaian terhadap isi borang-borang. Namun merupakan nilai dari semua proses pendidikan terstruktur yang dilaksanakan oleh Prodi PBI UMBY.


“Raihan tersebut patut disyukuri karena upaya peningkatan mutu proses belajar mengajar yang ada di UMBY dilakukan selama ini membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan. Raihan akreditasi B tersebut merupakan hasil kerja keras bersama,” ujar Wafit Dinarto, Senin (08/01/2018).


Dikatakan, akreditasi B merupakan kebanggaan tersendiri dan patut disyukuri karena dengan akreditasi tersebut menandakan bahwa program studi PBI UMBY, prodi yang patut diperhitungkan baik secara kualitas maupun kuantitas.


Terlebih bisa dilihat bahwa umur program studi PBI baru 7 tahun dan berhasil mendapatkan peringkat ‘B’ dalam akreditasi, tentunya didukung oleh SDM, dosen-dosen yang mumpuni serta berkomitmen kuat untuk memajukan program studi.


Dr. Ir. Wisnu Adi Yulianto, MP., Wakil Rektor I UMBY menambahkan, raihan akreditasi merupakan pengakuan dari masyarakat melalui lembaga resmi BAN-PT. Hal itu tentunya akan memberikan motivasi untuk bisa mengelola pendidikan, berprestasi, dan memberikan layanan lebih baik lagi. Mercu Buana...Lebih Baik

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :