Alimatus Sahrah, Kembali Jadi Rektor UMBY

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) resmi mempunyai rektor masa bhakti 2017-2021. Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., MM., dilantik sebagai Rektor UMBY di Ruang Seminar Kampus I UMBY, Selasa (31/10/17) siang. Dr. Alimatus kembali menjabat setelah diusulkan oleh senat universitas dan disetujui oleh Yayasan Wangsamanggala.


Alimatus Sahrah mengucapkan sumpah jabatan dihadapan pengurus Yayasan Wangsamanggala, Senat Universitas, Koordinator Kopertis Wilayah V Yogyakarta, pejabat struktural UMBY, dan para tamu undangan. Pelantikan sendiri dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Wangsamanggala, Prof. Dr. H. Suharyadi, MS.


“Hanya atas Ridho Tuhan Maha Kuasa, saya masih diberi kesempatan untuk berdiri dihadapan Bapak/Ibu dalam acara Pelantikan Rektor UMBY untuk masa bhakti 2017-2021, jabatan ini saya terima untuk periode yang ketiga,” ujar Dr. Alimatus Sahrah, dalam pidato pertamanya setelah dilantik menjadi Rektor masa bhakti 2017-2021.


“Tantangan kedepan dengan semakin besarnya UMBY, maka semakin kompleks pula permasalahan yang akan dihadapi, tetapi dengan Ridho Tuhan serta kerjasama civitas akademika universitas maka UMBY bisa semakin maju dan semakin diperhitungkan,” tambah Alimatus.


Hal tersebut tentunya akan memberikan dampak tercapainya visi UMBY yakni menjadi universitas yang unggul, mutu, bermanfaat, dan bertaraf internasional pada tahun 2029 sehingga dapat mewujudkan semangat yang ditanamkan oleh Ketua Yayasan, H.R. Probosoetedjo ‘Angudi Mulyaning Bangsa’.


Sementara itu, Koordinator Kopertis V Yogyakarta, Dr. Bambang Supriyadi, CES., DEA., selain mengucapkan selamat kepada Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., MM. juga memberikan apresiasi atas berbagai raihan prestasi UMBY.


“Perguruan tinggi selain mengejar jumlah mahasiswa, harus memperhatikan kualitas dalam pembelajaraannya,“ ungkap Bambang Supriyadi.


Humas UMBY, Widarta SE., MM menambahkan bahwa Dr Alimatus Sahrah saat awal menjadi Rektor pada periode pertama, kampus UMBY masih terpusat pada satu tempat di kampus Jalan Wates Km 10 saja namun dan sekarang sudah melebarkan sayapnya di tiga kampus. Mercu Buana...Lebih Baik

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :