Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Ikuti Konferensi Internasioanl

Ikatan Bimbingan dan Konseling Sekolah (IBKS) baru-baru ini menggelar acara berskala internasional. Acara The 1st Asean School Counselor Conference on Inovation and Creativity in Counselingmengangkat tema “Mempromosikan Ekuitas Melalui Layanan Bimbingan dan Konseling : Refleksi, Tindakan, Dampak Terhadap Konseling” yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, Ph.D sekaligus sebagai keynote speaker.


Konferensi ini terbagi dalam rangkaian seminar oleh Prof. Dr. Uman Suherman AS (Indonesia), Prof. H. Sunaryo Kartadinata (Indonesia), Prof. Dr, Dato Halim Husein (Director General, Agensi Antidadah Kebangsaan Malaysia), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan  (Indonesia), Prof.Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd.Kons, (Indonesia), Dr. Asmah (Malaysia) serta rangkaian workshop oleh Dr. Tina Hayati (Indonesia), Tim Dato Dr. Halim (Malaysia), Dr. Farhanah, Dr. Yeny Karnelly, Dr. Suko Budiono, Dr. Sri Hastuti (Indonesia), Naniek K Darmawan, M.Ps.Kons (Indonesia), Dr. Farozin (Indonesia) dan lain-lain dengan berbagai topik bahasan yang menarik. Dalam rangkaian konferensi tersebut juga didukung oleh para interpreter dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), yakni Ag. Hary Setyawan, S.Pd., M.A., Heribertus Binawan, M.Pd., Laurentia Mawar Buana M.Pd., dan Leonardus Bayu Ari P., M.Pd.


Selama empat hari, 26-29 Oktober 2017 di Alana International Hotel, para peserta Asean School Counsellor Conference (ASCC) mengikuti konferensi internasional yang didedikasikan untuk kemajuan teori dan praktek dalam semua bidang konseling di sekolah. Pada konferensi tersebut juga menyediakan platform interdisipliner bagi peserta untuk mempresentasikan dan mendiskusikan inovasi dan kreativitas terbaru dalam menggunakan teknik konseling. Disamping itu juga membahas tantangan yang dihadapi sekaligus solusi yang fokus pada konseling. Sehingga konferensi ini dijadikan sebagai ajang berkumpulnya para konselor, peneliti, pendidik, dan praktisi sekolah dari seluruh wilayah di Asia untuk bertukar dan berbagi pengetahuan, pengalaman, konsep, analisa kritis, dan contoh praktek konseling yang baik. Mercu Buana...Lebih Baik

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :