UMBY Gelar Pelatihan Penyusunan Proposal PKM dan PHBD

Untuk mendorong mahasiswa berperan aktif dan meningkatkan kualitas proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Hibah Bina Desa (PHBD), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan pelatihan penyusunan proposal bagi mahasiswa, Kamis (12/10/17). Acara digelar di dua tempat yaitu Kampus I di Ruang Seminar dan Kampus II-III dilaksanakan di satu lokasi yaitu di Auditorium Kampus III.  Menghadirkan narasumber Dr. Tendy Y. Ramadin, S.Des, M.T (Arch) dari Kemenristek Dikti untuk memberikan motivasi dan sosialisasi PKM dan PHBD pada mahasiswa. Pelatihan ini diikuti oleh 250 mahasiswa dari kmapus I sementara 300 mahasiswa dari kampus II dan III.


“Mahasiswa diwajibkan ikut dalam PKM maupun PHBD dalam kelompok-kelompok. Seleksi awal oleh internal dosen masing-masing bidang,” tutur Kepala Bagian Kemahasiswaan, Nugraeni, M.Sc. saat ditemui di sela-sela kesibukan. Pada kesempatan tersebut, Nugraeni didaulat sebagai moderator.


Sementara itu moderator kampus III, Ag. Hary Setiawan, MA. Menambahkan banyak mahasiswa yang mungkin belum berpengalaman sehingga kita bantu untuk mengarahkan. Harapannya nanti banyak proposal dari mahasiswa UMBY yang bisa lolos untuk di danai oleh Kemenristek Dikti seperti bebarapa tahun yang lalu.


Rektor, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., MM. mengakui, kegiatan pelatihan ini memang sangat bermanfaat bagi para peserta.


“Pelatihan semacam ini merupakan agenda bagian kemahasiswaan UMBY tiap tahunnya,” ujar Alimatus dalam sambutan pelatihan.


“Sebelum adanya pelatihan, proposal yang diajukan dan didanai oleh Kemenristek Dikti relatif sedikit. Namun semenjak ada pelatihan semacam ini, diharapkan  selalu ada peningkatan dari tahun ke tahunnya baik PKM maupun PHDB,” jelas Alimatus. Mercu Buana...Lebih Baik


 

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :