UMBY Awali Masuk Kerja dengan Syawalan

Mengawali hari pertama kegiatan aktifitas di lingkungan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), panitia Dies Natalis UMBY ke-31 mengadakan acara Halal Bil Halal di Masjid Hikmah Tawakal kampus I Jl. Wates Km. 10 Yogyakarta, Senin (03/07/17). Halal Bil Halal atau yang biasa disebut dengan Syawalan karena pelaksanaannya tepat di bulan Syawal (dalam kalender Hijriah).


“Acara ini merupakan langkah awal untuk saling memaafkan atas segala khilaf dan salah guna memperbaiki diri menuju kehidupan yang lebih baik”, terang ketua panitia Dies Natalis ke-31, Ir. Wafit Dinarto, M.Si., ketika memberi sambutan Syawalan.


Selain itu, pada acara Halal Bil Halal kemarin, juga dimaksudkan untuk mempererat silahturahim antar sivitas akademika dan lingkungan UMBY.


Halal Bil Halal diisi tausiyah oleh Drs. H. Abdul Quddus Z., M.Pd. Abdul Quddus berbagi ilmu mengenai ‘Berbeda Itu Sunnatullah’. Manusia diciptakan dalam jenis yang berbeda. Melalui perbedaan yang ada, meliputi perbedaan suku, ras, warna kulit, agama, dan lainnya tersebut merupakan sebuah keniscayaan agar saling mengenal, berinteraksi, dan saling bersinergi. Karena sesungguhnya Tuhan Maha Pemberi menciptakan semua makhluk dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang dari itu semua, tak ada makhluk yang tak penting. Semua penting, saling membutuhkan dan saling melengkapi.


Selain itu, Halal Bil Halal ditandai dengan saling berjabat tangan sebagai tanda bahwa saling memaafkan, kembali menjadi manusia yang suci seperti ketika dilahirkan.


Turut hadir yakni seluruh sivitas akademika, pengurus Yayasan Wangsa Manggala, Camat Sedayu, Ka. Polsek Sedayu, serta Dan. Ramil Sedayu. Mercu Buana...Lebih Baik

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :