BEM REMA UMBY Peduli Bencana Grabag Magelang

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan kegiatan sosial. Mahasiswa yang terhimpun dalam Badan Eksekutif Mahasiwa Republik Mahasiswa (BEM REMA) UMBY menggelar kegiatan peduli bencana. Mereka terjun ke lapangan pasca bencana banjir di Grabag, Magelang.


Kegiatan dengan nama ’Mercu Buana Live In Grabag’ ini dimotori oleh Kementerian Sosial dan Kesejahteraan BEM REMA. Peduli bencana ini termasuk dalam program kerja terakhir dari Kementerian Sosial dan Kesejahteraan BEM REMA. BEM REMA menggandeng Unit Kemahasiswaan Mahasiswa Islam (UKMI) untuk ikut andil peduli bencana pada Minggu, 11 Juni 2017.


Rukmanah, ketua panitia sekaligus Menteri Sosial & Kesejahteraan BEM REMA berharap, melalui kegiatan ini dapat membantu meringankan beban korban bencana alam. Terlebih lagi dalam membangun semangat hidup pasca bencana.


“Mercu Buana Live In Grabag difokuskan melakukan trauma healing pada anak-anak di Dusun Sambung Rejo, Grabag, Magelang,” ujar Rukmanah.


Selain trauma healing, juga dilakukan buka bersama dengan anak-anak korban bencana. Di samping itu, juga ada pemberian bantuan berupa alat tulis dan sejumlah uang.


Perlu diinformasikan bahwa BEM REMA periode selanjutnya akan dipimpin Fajar Bahari, mahasiswa program studi Agroteknologi angkatan 2015 menggantikan kepemimpinan Ahamd Nur Sabani yang akan berakhir pada Agustus mendatang. Mercu Buana...Lebih Baik

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :