RDK UMBY Angkat Tema "Merajut Ukhuwah di Bulan Ramadan"

Jamaah An-Nahl Unit Kemahasiswaan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)  kembali menggelar kegiatan Ramadhan di Kampus (RDK).  Acara dibuka oleh Kabag Kemahasiswaan, Nugraeni, M.Sc., Senin (29/05/17).


Dalam sambutannya, Nugraeni memberikan apresiasi kepada UKMI yang secara rutin menyelenggarakan RDK yang dari tahun ke tahun terus meningkat, baik dari sisi agenda kegiatan maupun peserta kegiatan. 


RDK merupakan salah satu acara tahunan dari UKMI yang diselenggarakan tepatnya pada bulan Ramadhan. Kali ini RDK mengusung tema "Merajut Ukhuwah di Bulan Ramadan". Berbagai rangkaian acara akan mewarnai RDK, meliputi buka bersama dengan rektor, dosen, dan karyawan, serta anak-anak panti asuhan. Selain itu juga mengadakan kajian rutin dan buka bersama setiap menjelang buka puasa, tarawih, takjil on the road, serta malam bina iman dan taqwa (mabit).


Grand opening RDK tersebut sekaligus buka bersama dengan jamaah masjid Hikmah Tawakkal Kampus I UMBY, dengan penceramah sore itu Ustad Muhammad Irfan, M.Pd. Acara dihadiri oleh Ketua Takmir Masjid Hikmah Tawakkal, Ir. Wafit Dinarto, M.Si., sekaligus sebagai salah satu pemateri kajian sebelum buka puasa.


Ketua Panitia RDK, Ahmad Nuril mengatakan "RDK merupakan kegiatan tahunan di bulan ramadan yang tujuannya untuk memperkuat ukhuwah semua elemen yang ada di kampus UMBY maupun lingkungan.


“Semoga dengan acara tersebut dapat menjadikan kampus UMBY menjadi lebih baik dan terbina keislamanya", tambah Ahmad Nuril. Mercu Buana..Lebih Baik

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :