LPPM UMBY Gelar Workshop Mendeley

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melalui bagian Hak Atas Kekayaan Intelektual (HaKI) dan Publikasi Ilmiah menggelar ‘One Day Mendeley Library Workshop’, Kamis (27/04/17).


Workshop dibuka oleh Rektor UMBY, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., MM. Alimatus Sahrah mengungkapkan bahwa Mandeley merupakan aplikasi yang penting bagi akademisi.


“Aplikasi Mendeley ini akan sangat bermanfaat, terlebih bagi para peneliti untuk mempermudah dalam pembuatan proposal, artikel, maupun jurnal,” ujar Alimatus dalam sambutannya.


Sebelum workshop Mendeley, peserta dibekali pengetahuan terkait ‘Pengukuran dan Penetapan Tingkat Kesiapterapan Teknologi’ yang disampaikan oleh Ketua LPPM, Dr. Ir. Bayu Kanetro, MP. Pengukuran dan Penetapan Tingkat Kesiapterapan Teknologi (TKT) bertujuan untuk mengetahui status kesiapterapan teknologi, membantu pemetaan kesiapterapan teknologi, mengevaluasi pelaksanaan program atau kegiatan penelitian dan pengembangan.


Workshop Mendeley ini menghadirkan narasumber Heri Nurdiyanto, S.Kom., M.Ti., tim IT Relawan Jurnal Indonesia (RJI). Aplikasi Mendeley dapat diakses melalui laptop, smartphone, maupun komputer. Mendeley merupakan program yang dikembangkan Elsevier untuk mengelola dan berbagi makalah penelitian, mencari data penelitian, dan dilakukan secara dalam jaringan. Pengguna Mendeley perlu menyimpan semua data sitiran dasar di servernya. Pengguna memiliki hak untuk menyimpan salinan dokumen di server Mendeley. Setelah mendaftar, Mendeley menyediakan ruang penyimpanan gratis sebesar 2 GB.


Acara diikuti oleh dosen UMBY maupun dosen luar UMBY, baik itu dari PTS Yogyakarta maupun luar Yogyakarta. Workshop berlangsung seharian di Ruang Seminar UMBY Kampus I, Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta. Mercu Buana...Lebih Baik

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :