BEMREMA UMBY Gelar Persiapan Masuki Dunia Kerja

Ketatnya persaingan dalam dunia kerja menuntut setiap tenaga kerja Indonesia khususnya mahasiswa untuk meningkatkan kualitas diri. Terlebih saat ini memasuki Asean Free Trade Area (AFTA) dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Mereka harus siap bersaing dalam ranah regional, nasional, maupun internasional.


Berangkat dari kondisi tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) selenggarakan Seminar Regional ‘Persiapkan Dirimu Menghadapi Persaingan Dunia Kerja’.


“Hal yang sebenarnya terlihat sepele yang dapat mulai dikembangkan pada diri mahasiswa yaitu tergabung aktif dalam berbagai organisasi. Mahasiswa dapat belajar memperhatikan bahkan meningkatkan interaksi dalam hubungan antar manusia. Sehingga dalam berkehidupan akan lebih luwes. Apabila mendapat permasalahan, dapat menyelesaikan atau mencari solusi karena sudah terbiasa bersosialisasi,” kata Plt. Walikota Yogyakarta, Drs. Sulistyo, SH., CN., MS., dalam seminar yang digelar Rabu, (11/01/17). Acara berlangsung di Ruang Seminar UMBY Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta.


Selain Drs. Sulistyo, SH., CN., MS., seminar ini juga menghadirkan pembicara, Awan Santosa, SE., M.Sc., pakar Ekonomi Kerakyatan dan dosen Fakultas Ekonomi UMBY, Aldi Syaiful, SE., pelaku bisnis dan alumni UMBY.


Sementara itu, Awan Santosa, SE., M.Sc., menjelaskan, selama bersedia dan tekun dalam membaca, orang tersebut dapat menjelajahi dunia.


“Setiap individu memiliki dua pilihan, akan menjadi masa lalu ataukah menjadi sejarah. Bersedia memperkerjakan diri sendiri untuk menunjukkan mampu bersaing, bukan hanya berpangku tangan,” pungkas Awan Santosa.


Pembicara lain, Aldi Syaiful, SE., mengungkapkan bahwa dengan menempuh kuliah merupakan langkah awal untuk dapat merubah pola pikir.


Menyadari hal tersebut, mahasiswa di UMBY sengaja dibekali bukan hanya dengan ilmu akademik tetapi juga dengan softskill lain yang dapat menunjang kualitas diri agar mampu bersaing. Mercu Buana...Lebih Baik

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :