Mahasiswa FIKOMM UMBY Sabet Juara Internasional Fotografi

Yoga Pradeva Wardhana (23), mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil meraih juara fotografi tingkat internasional dalam ajang Immersion Project Appreciation and Tribute (IMPACT) 2016 di University Sains Malaysia (USM) pertengahan Desember lalu.


Kegiatan tersebut merupakan ajang kreasi mahasiswa ilmu komunikasi dari berbagai negara dalam beberapa bidang keilmuan seperti fotografi, penulisan feature, film pendek, video advertising dan lainnya.


Menurut Yoga, selama mengikuti ajang IMPACT 2016, ia mendapatkan tantangan baru dalam berkompetisi khususnya pada bidang fotografi. 


"Disana kita benar-benar diasah kemampuan fotografinya, karena saat lomba, peserta diminta untuk langsung melakukan hunting foto di lapangan. Padahal beberapa sudah membawa portofolio foto untuk dilombakan," ujarnya.


Pada awalnya, Yoga mengaku kurang percaya diri untuk bersaing dengan puluhan mahasiswa baik dari Indonesia maupun negara lain. Terlebih sebagian besar peserta datang dengan tim yang terdiri lebih dari lima orang. Masing-masing peserta diberi waktu maksimal dua jam untuk mencari foto dan dikumpulkan tanpa editing.


"Cuma saya yang sendirian tanpa team di lomba foto. Sempat tidak pede, karena kebanyakan peserta lain sudah membuat konsep foto secara berkelompok. Sementara saya benar-benar spontan. Saya hanya menggunakan patokan tema dan asah feeling ketika hunting," ungkapnya. 


 


Sumber : www.krjogja.com

0 Komentar :

  • Belum Ada Komentar

Isi Komentar :