Kunjungan Virtual Prodi THP UMBY ke PT Amerta Indah Otsuka Kejayan, Jawa Timur

Program Studi (Prodi) Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan acara kunjungan industri secara virtual bersama PT Amerta Indah Otsuka, kantor perusahaan regency Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur. Acara kunjungan industri ini dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meetin. Senin, (03/01/2022)


Acara ini dihadiri oleh 90 peserta dari mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Acara dimulai pada pukul 9.45 WIB dan dibuka dengan pemutaran video dari PT Amerta Indah Otsuka yang dipandu oleh Indah selaku moderator dan juga pemandu acara kunjungan virtual ini. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tetang sejarah dan juga penjelasan tentang PT Otsuka oleh Glenn.


Glenn menjelaskan bahwa PT Amerta Indah Otsuka pertama kali didirikan pada tahun 2004 di Sukabumi, Kemudian pada tahun 2010 PT Amerta Indah Otsuka mendirikan perusahan di Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur dengan luas lahan 10,6 Ha.


“Produk dari PT Amerta Indah Otsuka di Kejayan yaitu Pocary Sweet dan SOYJOY. Pabrik baru SOYJOY diresmikan pada tahun 2018 di Kejayan. SOYJOY merupakan snack bar yang terbuat dari tepung kedelai yang dibuat dalam berbagai varian rasa, seperti Almond chocolate, Raisin almond, Strawbery, Danish cheese, dan White macadamia crispy,” jelas Glenn


Setelah acara pemaparan, dilanjutkan dengan room tour untuk melihat proses produksi SOYJOY yang dipandu oleh Didik, dari proses mixing hingga proses packaging. Saat sesi tanya jawab, para peserta diperbolehkan untuk bertanya melalui kolom chat. Beberapa peserta yang bertanya diantaranya adalah Devi Fitri Astuti yang menanyakan mengenai proses penyimpanan produk soyjoy.


“Simpan SOYJOY di tempat yang dingin dan kering sampai Anda siap menikmatinya karena SOYJOY akan lebih nikmat saat disajikan dingin. SOYJOY dapat dijadikan bagian sebagai diet sehat yang dapat dikonsumsi 2-3 bungkus per hari,” Papar Indah sebagai pemandu acara.


Diakhir acara, ibu ProfDr. Ir. Hj. Dwiyati Pujimulyani, M.P. selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknologi Hasil Pertanian (THP) UMBY menyampaikan closing statement dan juga ucapan terima kasih kepada PT Amerta Indah Otsuka sebagai tempat kunjungan virtual kali ini. “Terimakasih atas kerja sama yang baik dari pihak PT Amerta Indah Otsuka semoga kedepannya hubungan Prodi THP dan PT Amerta Indah dapat selalu berjalan baik serta dapat menjalin kerjasama yang lebih lagi dari kunjungan virtual. Sukses selalu untuk PT Amerta Indah Otsuka,” tuturnya.


Dari kegiatan kujungan virtual ini bayak ilmu yang didapatkan terutama tentang SOYJOY meliputi, proses produksi, penanganan dan pengolahan limbah serta terkait pengendalian mutu dari produk SOYJOY tersebut.  

PENERIMAAN MABA

Info PMB