Ilmu Keolahragaan UMBY Gelar Workshop Pengenalan Peraturan Perlombaan Renang

Program Studi (Prodi) Ilmu Keolahragaan (Ilkor) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan Workshop Pengenalan Peraturan Perlombaan Renang. Workshop ini sebagai rangkaian kegiatan rutin dosen-dosen Ilmu Keolahragaan UMBY dalam mentransfer ilmu ke mahasiswa pada khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (27/11/2021). Adapun pemateri yang dihadirkan dalam acara ini yaitu Ardhika Falaahudin, M.Or. AIFO-P, yang merupakan dosen sekaligus Tim Perwasitan Pengda PRSI DIY. Webinar ini diikuti kurang lebih 100 peserta dari berbagai kalangan baik, mahasiswa, pelatih, atlit maupun para penggiat olahraga dan tokoh olahraga.


Menurut Kaprodi Ilkor UMBY yang memprakarsai acara tersebut yaitu Ardhika Falaahudin, S.Pd,Jas.,M.Or.,AIFO-P menyampaikan bahwa acara ini dirasa penting karena setelah 2 tahun tidak ada event olahraga, akhir-akhir ini event olahraga sudah mulai menggeliat lagi dan sebentar lagi DIY akan mengadakan hajat besar seperti PORDA.


“Dalam PORDA tersebut dibutuhkan panitia dan wasit dalam setiap cabang olahraga, terutama cabang olahraga renang membutuhkan wasit yang lumayan banyak, oleh karena itu diperlukan refresh atau penyegaran wasit. Supaya nanti saat kejuaraan semua wasit siap, dan apabila mahasiswa Ilmu Keolahragaan UMBY ikut terlibat juga sudah siap untuk terjun meramaikan PORDA tersebut,” tuturnya.


Agenda workshop atau peltihan ini akan menjadi agenda rutin prodi Ilmu Keolahragaan UMBY setiap bulannya, pemateri bisa berasal dari internal dosen Ilmu Keolahragaan UMBY ataupun dari eksternal/ luar UMBY.

PENERIMAAN MABA

Info PMB