Sharing Knowledge Antar Fakultas Demi Peningkatan Kualitas

Dalam upaya pengembangan fakultas, perluasan jaringan kerjasama antar sesama fakultas diperlukan agar mutu dan kinerja dapat ditingkatkan. Dengan saling bersinergi, maka upaya pencapaian tujuan dan pengembangan kedua fakultas akan lebih mudah terealisasi. Salah satu yang dapat dilakukan dalam proses kerjasama ini adalah sharing knowledge atau berbagi pengetahuan antar sesama fakultas.


Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang akademisi yang juga merupakan anggota dari tim Gugus Kendali Mutu (GKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan, Dr.Tamamudin, SE, MM, dalam kunjungannya ke UMBY. Ia mengatakan bahwa sharing knowledge ini sangat bermanfaat baginya, karena secara langsung ia dapat melakukan studi banding mengenai pelaksanaan penjaminan mutu di UMBY.


Baginya yang berasal dari perguruan tinggi negeri, ada sedikit perbedaan dengan implementasi penjaminan mutu di perguruan tingginya, salah satunya karena perbedaan iklim organisasi, namun demikian ia mengaku banyak mendapatkan masukan dari studi banding ini khususnya dalam upaya untuk memperbaiki mutu pembelajaran melalui monitoring serta evaluasi yang ketat.


Sebagai informasi, pada Kamis, 14 Oktober 2021, FE UMBY menerima kunjungan dari FEBI IAIN Pekalongan untuk berdiskusi terkait penjaminan mutu, serta untuk menandatangani Memorandum of Understanding sebagai awal dari komitmen antar fakultas untuk saling bersinergi satu sama lain.


Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FE UMBY, Dr.Audita Nuvriasari, SE, MM., Dr.Hasim As’ari SE, MM selaku Ketua Unit Penjaminan Mutu FE UMBY, Dekan FEBI IAIN, Dr.Hj. Shinta Dewi Risnawati, SH, MH, dan Dr.Tamamudin, SE, MM, selaku perwakilan tim Gugus Kendali Mutu (GKM) FEBI IAIN Pekalongan,