9 Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMBY Lolos ikuti Program Kampus Mengajar Kemendikbud RI

Kampus Mengajar sebagai salah satu program Kampus Merdeka bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri di luar kelas perkuliahan melalui praktik mengajar di sekolah dasar di seluruh Indonesia. Merespon program tersebut, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)  sangat antusias untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan memotivasi dan mendampingi mahasiswa yang memenuhi kualifikasi untuk berpartisipasi dalam program yang digagas oleh Kemendikbud RI.


Sebanyak 9 (Sembilan) mahasiswa dari Prodi Manajemen FE UMBY tercatat lolos mengikuti kegiatan tersebut dan ditempatkan ke sejumlah SD di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah hingga Papua. Program tersebut dilakasanakan mulai bulan Maret hingga akhir Juni 2021 dengan konsep pembelajaran jarak jauh baik secara daring maupun luring.


Ke-9 mahasiswa FE yang  telah dinyatakan  lolos hibah kampus mengajar yaitu  Rafi Yovitasari N di wilayah Tulang bawang, Lampung, Minansa yunus di Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat. Kemudian  Sylvi Aryanti K di  Payakumbuh, Sumatera Barat, Serly rahmawati di Pati  Jawa tengah.  Fardaraytha  di Wonosobo, Jawa Tengah,  Khofifah di  Temanggung, Jawa Tengah,  Febrin Lidia Marito Simarmata di Kota Medan, Ririn Sustyaningsih  di Temanggung Jawa Tengah,  Gerdine widy pramesti  di Kab. Merauke Prov. Papua


Dr. Audita Nuvriasari, SE, MM selaku Dekan FE UMBY mengharapkan bahwa  dengan mengikuti program Kampus Mengajar pada Angkatan 1 ini maka mahasiswa dapat meningkatkan pengembangan diri, kreativitas dan kepemimpinan serta kemampuan interpersonal lainnya melalui wadah praktik mengajar.


Disamping itu program ini juga merupakan realisasi dari kegiatan Kampus Merdeka yang berupa praktik kerja ataupun asistesi mengajar di satuan pendidikan. Mahasiswa juga diharapkan dapat menjadi Duta Perubahan Perilaku di Masa Pandemi. FE UMBY telah menjadwalkan agar mahasiswa dapat mengikuti program ini secara berkelanjutan.