UMBY Selenggarakan Tournament E-Sport Mobile Legends

Melalui pemanfaatan internet dan teknologi masa kini, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan event Turnamen Mercu Buana Yogyakarta Mobile Legends 2021 yang diikuti oleh 46 tim dari sekolah-sekolah di berbagai daerah.


Turnamen ini diselenggarakan oleh Biro Pemasaran Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang dikhususkan bagi pelajar SMA/SMK/MA dan Sederajat sebagai sarana untuk memperkenalkan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) serta mewadahi para pelajar untuk menunjukkan skill, kemahiran dan prestasinya di bidang e-sports.


Hal senada juga diungkapkan oleh Achmad Oddy Widyantoro, S.Sn., M.Sn selaku penanggung jawab pada event turnamen kali ini. Menurutnya event turnamen ini memberikan nilai positif bagi para pesertanya.


“Kegiatan semacam ini sedang digandrungi dan diminati oleh banyak kalangan. Itulah alasan mengapa UMBY ingin menyelenggarakan event E-Sports tournament ini. Masing-masing tim diharapkan mampu menjunjung tinggi nilai sportifitas dan daya juang yang positif ketika bertanding,” ungkapnya


Adapun event ini dilaksanakan secara online yang dimulai dari Technical Meeting pada 25 Februari 2021, Battle Day pada 26 Februari 2021 dan Final Day pada 27 Februari 2021.


Dengan memanfaatkan media aplikasi Zoom dan Youtube sebagai media live streaming, event ini pun berjalan dengan lancar hingga Final Day dan mendapatkan banyak antusias dari para peserta.


Achmad Oddy juga menambahkan, event ini dapat menjadi cara untuk  memperluas relasi bagi Universitas dan juga sekolah-sekolah yang terlibat.


“Semoga bisa menjadi event rutin, sebagai ajang mencari pemenang, menambah relasi dan pertemanan antar peserta dan juga menarik minat para pelajar SMA/SMK/MA dan Sederajat untuk melanjutkan studi di UMBY,” tuturnya