Company Visit secara Virtual Prodi Akuntansi UMBY

Mahasiswa dan lulusan Perguruan Tinggi saat dituntut jeli menangkap peluang. Era saat ini tidak lagi menunggu pekerjaan tetapi berjuang berusaha menangkap peluang yang ada. Sedangkan saat ini dunia usaha berkembang dengan pesat mengikuti perkembangan zaman.


Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Dr Audita Nuvriasari, SE ,MM dalam Company Visit secara Virtual Prodi Akuntansi UMBY, Selasa (16/2) menuturkan ada sekitar 100 mahasiswa yang mengikuti kunjungan ke beberapa perusahaan secara virtual. Harapannya dengan berkunjung dan mendapatkan ke beberapa perusahaan mampu memperoleh pengalaman.


“Utamanya banyak informasi yang dijelaskan dari narasumber di beberapa perusahaan tersebut. Harapannya apa yang dilakukan dapat bermanfaat dan mahasiswa dapat menyerap ilmu dengan maksimal,” jelasnya.


Arif Nurman Hakim dari perusahaan Tax House menambahkan perusahaannya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam usaha jasa berupa pelatihan berbasis pengelolaan pajak


Dalam sebuah perusahaan harus harus tertata dengan rapi utamanya dari sisi manajemennya. Perkembangan dunia usaha sangat pesat dan SDM yang mumpuni dalam hal Akuntansi dan Perpajakan sangat banyak dibutuhkan saat ini,” urainya.


Salah satu hal yang dikerjakan perusahaannya seperti memberikan pemahaman bagaimana suatu perusahaan atau pelaku ekonomi mampu menyusun pajak supaya tidak salah kaprah. “Banyak kejadian ketidakpahaman pajak bisa terkena sanksi seperti pemblokiran bahkan sampai ke pidana,” tegasnya.


Adapun ketidakmampuan pelaku ekonomi memahami pajak terjadi karena minimnya sosialisasi. Tidak hanya perusahaan Tax House, kunjungan perusahaan juga dilakukan di sebuah perusahaan kesehatan terkemuka dan beberapa perusahaan lain