Mahasiswa Fakultas Psikologi UMBY Selenggarakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Secara Online

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU M) Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan acara pelantikan dan serah terima jabatan kepada pengurus terpilih Lembaga Kemahasiswaan Fakultas (LKF) Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) periode 2020/2021. Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB secara online melalui google meet. Sabtu, (23/01/2021)


Kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan ini bertujuan untuk regenerasi kepengurusan Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Organisasi mahasiswa yang melakukan pergantian kepengurusan terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Program Sarjana, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Magister Profesi dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Magister Sains.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus terpilih dan beberapa perwakilan dari pengurus periode sebelumnya. Selain itu, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Psikologi, Ketua Program Studi Sarjana, Ketua Program Studi Magister Sains, serta Ketua Program Studi Magister Profesi Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) turut hadir dalam kegiatan ini.


Dengan terlaksananya serah terima jabatan ini, (KPU M) yang dibimbing oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas telah melaksanakan tugasnya menyelenggarakan pesta demokrasi di Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Hal ini membuktikan bahwa setiap prodi di Fakultas Psikologi UMBY telah memiliki lembaga kemahasiswaan yang lengkap.  


Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Reny Yuniasanti, M.Psi., Psikolog berharap meskipun masih dalam suasana pandemic, mahasiswa tetap aktif melakukan kegiatan kemahasiswaan yang berguna bagi masyarakat dan mendukung pengembangan soft skill mahasiswa. Dekan juga menghimbau setiap organisasi kemahasiswaan di Fakultas Psikologi untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi menciptakan atmosfir akademis dan non akademis yang positif.