Penandatanganan MoU Prodi BK UMBY dan MGBK SMP Kab Sleman Bersama Membangun Kualitas Pendidikan

Jumat (23/10), telah dilaksanakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Sleman yang ditandatangani oleh Kaprodi BK UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd, dan Ketua MGBK SMP Kabupaten Sleman, Mulasih, S.Pd. Bertempat di SMP N 1 Mlati, Sanggrahan, Tirtoadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Nota Kesepakatan Bersama tersebut memuat pasal-pasal tentang Kerjasama Pengembangan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Luky Kurniawan, M.Pd, mengharapkan kerjasama kedua belah pihak ini nantinya dapat melaksanakan tri dharma  seperti halnya yang pernah dilaksanakan Prodi BK UMBY dengan beberapa sekolah baik di tingkat SMP, SMA, maupun SMK.


“Banyak hal yang melatarbelakangi MOU ini, kerjasama nyata sudah akan dilaksanakan, akan tetapi waktu hari ini kita legal dan formalkan di atas kertas”, ujar kaprodi BK UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd.


Ketua MGBK SMP Kab Sleman, Mulasih, S.Pd mengungkapkan, salah satu bentuk komitmen untuk mewujudkan sekolah yang unggul adalah dengan sinergi antara sekolah dan perguruan tinggi seperti yang kita laksanakan pagi hari ini. Selanjutnya Mulasih menjelaskan bahwa MGBK SMP Kabupaten Sleman sangat senang dan mengapresiasi dengan baik kegiatan ini.


“Dengan ketentuan nota kesepahaman ini, saya berharap sekolah-sekolah khususnya di Kabupaten Sleman dapat berkembang dengan cepat. Prodi BK UMBY dapat terlibat dalam bidang apapun melalui pendidikan khususnya dan lebih banyak lagi yang berhubungan dengan kegiatan sekolah, perkembangan guru BK khususnya, serta pembinaan siswa”, ungkapnya.