UMBY Selenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Menyambut Dies Natalis yang ke 34, UMBY mengadakan penganugerahan pemilihan mahasiswa berprestasi UMBY 2020 (PILMAPRES 2020) secara daring. Senin (23/11/2020)


Mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik kurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler, sesuai dengan kriteria yang ditentukan, serta memiliki kepribadian yang baik. Nantinya mahasiswa berprestasi yang terpilih dari UMBY akan mewakili UMBY ke tingkat provinsi di tahun 2021.


Adapun nama-nama mahasiswa yang lolos sebagai finalis PILMAPRES 2020 tingkat Universitas diantaranya, Muhammad Adi (Psikologi), Hesdo Celvin Naraha (Psikologi). Latiefyana Endang Kusrina (Teknologi Hasil Pertanian), Devi Fitri Astuti (Teknologi Hasil Pertanian), Sylvi Aryanti (Manajemen), Taran Sucita (Ilmu Komunikasi) dan Ismail Marzuki (Ilmu Komunikasi).


Pada babak final para kandidat tidak hanya dinilai dari aspek intelektualitasnya, tetapi juga berdasarkan gagasan kreatif, prestasi, pengalaman berorganisasi dan penguasaan bahasa asing. Berdasarkan hasil seleksi maka terpilih sebagai mahasiswa berprestasi UMBY 2020 adalah Devi Fitri Astuti dari Program studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) UMBY.


Devi, perempuan kelahiran Magelang, 9 January 2000, yang bertempat tinggal di Panongan, Tangerang, Banten ini telah banyak mengikuti berbagai kompetisi pada tahun 2020 diantaranya mendapat juara Harapan 3 dalam lomba PERGIZI Food Safety & Quality Online Quiz be Held by Pergizi Pangan Indonesia, Kompetisi Nasional Mahasiswa Bidang MIPA Tingkat Wilayah 2020 be held by Puspernas, Kompetisi Penulisan Opini 2020 be held by Puspernas, Lomba Public Speaking Berbahasa Inggris be held by UMBY dan meraih Juara 3 Lomba Fotografi Creative Quarantine be held BEMF Psikologi UMBY.


Devi Fitri Astuti juga mempunyai banyak pengalaman dan aktif dalam berorganisasi dan berbagai kepanitiaan dan mempunyai hobi di bidang fotografi, traditional dancing, dan editing foto.