Himatepa UMBY Gelar Webinar Jalan-Jalan Virtual ke Thailand

Himatepa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Divisi minat dan bakat mengadakan  webinar “Jalan-Jalan Virtual ke Thailand” dengan judul “Becoming Millennial People with million dreams, Tips and Trick” yang dibuka untuk umum.


Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 peserta dari mahasiswa teknologi pangan, dosen dan masyarakat umum dari berbagai universitas dan instansi di Indonesia, dan dibuka langsung oleh Bapak Agus Setiyoko, S.TP., M.Sc sebagai pembimbing dari english club Himatepa UMBY.


Materi dalam Webinar ini disampaikan oleh Mr. Agam Gumawang, S.TP selaku awardee KKU (Khon Kaen University) Scholarship Thailand Program Master of Food Technology dan acara  dipandu oleh Maria Tresnaning Yossi Kinanti sebagai moderator. 


Mr. Agam Gumawang, S.TP dalam paparannya menyampaikan banyak sekali tips dan trick yang dapat kita lakukan agar bisa meraih 7, serta apa yang perlu kita siapkan.


“Salah satunya adalah fotokopi bukti kerja sama universitas pelamar (MOU) dengan KKU (Khon Khaen University), yang merupakan salah satu syarat penting dalam pendaftaran beasiswa tersebut,” Tutur Mr. Agam Gumawang, S.TP.


Mr. Agam Gumawang, S.TP juga memberikan tips dan trick lain seperti bagaimana cara kita agar bisa menghemat uang ketika berkuliah disana, lalu bagaimana cara kita memilih kelas ketika kuliah agar tidak salah pilih kelas, kemudian tips agar kita bisa menghadapi culture shock.


Ketua panitia, Devi Fitri Astuti menyampaikan bahwa narasumber memberikan materi yang sangat menarik dan menginspirasi para peserta Webinar. "Materi yang disampaikan oleh beliau sangat menginspirasi mahasiswa. Selain itu, antusiasme dari para peserta webinar di event kali ini lebih dari 50 peserta. Dengan presentasi menggunakan point membuat webinar ini sangat menarik,” ucapnya.


Dengan diadakannya webinar ini diharapkan mahasiswa dan masyarakat dapat termotivasi untuk lebih giat lagi dalam belajar, dan tidak menyerah untuk meraih impian