Penandatanganan MOU antara UMBY dan Universitas Mulawarman

Rabu (14/10/2020), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan Universitas Mulawarman melaksanakan MOU antar instansi. Penandatanganan MOU dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi meeting online yang dimana semua anggota dapat mengikuti kegiatan tersebut dari rumah masing-masing.


Kegiatan ini diawali dengan sambutan masing-masing dekan kedua Universitas. Dalam kesempatan ini, Dr. H. Muhammad Noor, M.Si selaku dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman menyampaikan bahwa walaupun dengan situasi dan kondisi yang seperti ini, tetap bisa menjalin silaturahmi untuk menjalin kerjasama.


“Tentu kita bisa berbangga bahwa dengan suasana seperti ini tidak mengurangi semangat kita untuk menjalin silaturahmi dan secara formal membuat kesepakatan kerja sama antara Fikomm UMBY dengan Fisip Unmul yang akan membuahkan hasil dalam bentuk penelitian atau karya-karya dibidang akademik yang dapat bermanfaat untuk masyarakat dan negara kita.” tuturnya.


Hal serupa juga diungkapkan oleh Didik Haryadi Santoso S.Kom.I., M.A selaku dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (Fikomm) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bahwa sudah melakukan implementasi terlebih dahulu dalam bentuk Konverensi Nasional Komunikasi dan menghasilkan dua publikasi buku.


“Di Fikomm UMBY ada prinsip bahwa boleh implementasi dulu lalu kegiatan MOU atau tiga tahapan, yaitu pertama sharing, kedua MOU, dan ketiga implementasi.” ujarnya.


Moment penandatanganan MOU diabadikan secara daring. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan koordinator implementasi MOU, serta merencanakan implementasi di kurikulum merdeka.


Harapannya, dengan adanya kerjasama antar kedua universitas ini dapat menjalin hubungan dengan baik dan dapat berbagi ilmu serta literasi yang baik untuk kedepannya, serta dapat mengimplementasikan MOU borang 9 kriteria.